7 Perusahaan Sarang Miliarder Dunia

redaksi.co.id - 7 Perusahaan Sarang Miliarder Dunia Sebagian besar miliarder dunia memiliki aset kekayaan yang terletak dalam perusahaan tertentu. Oleh karenanya, beberapa perusahaan dunia juga ada...

38 0

redaksi.co.id – 7 Perusahaan Sarang Miliarder Dunia

Sebagian besar miliarder dunia memiliki aset kekayaan yang terletak dalam perusahaan tertentu. Oleh karenanya, beberapa perusahaan dunia juga ada yang memiliki proporsi jumlah miliarder lebih banyak dibanding dengan perusahaan lainnya.

Perusahaan ini rata-rata merupakan perusahan milik keluarga. Dikutip dari Business Insider, Minggu (17/7/2016) berikut 7 perusahaan dengan jumlah miliarder terbanyak:

7. SACI Falabella

Markas besar: Santiago, Chili

Jumlah karyawan: 98.324 orang

Jumlah miliarder : 5 orang

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1937 oleh Salvatore Falabella. Setelahnya, SACI Falabella kemudian berkembang sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di dunia. Aset perusahaan ini dikendalikan oleh keluarga Solari yang merupakan keturunan dari Salvatore Falabella.

6. Walmart

Markas besar: Arkansas, Amerika Serikat

Jumlah karyawan: 2,2 juta orang

Jumlah miliarder : 7 orang

Samuel Morre Walton mendirikan perusahaan ritel asal Amerika Serikat ini pada tahun 1962. Saat ini Walmart telah memiliki 11 ribu cabang yang tersebar di seluruh dunia. Aset perusahaan ini dikendalikan oleh keluarga pendiri yang secara keseluruhan mendapat 54 persen saham.

5. SC Johnson & Son

Markas besar: Wisconsin, Amerika Serikat

Jumlah karyawan: 13.000 orang

Jumlah miliarder : 7 orang

SC Johnson & Son, Inc. adalah sebuah perusahaan multinational yang membuat barang-barang kebu tuhan konsumen yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu di Racine, Wisconsin, Amerika Serikat. Pendiri perusahaan ini adalah keluarga Johnson dan masih dikelola oleh keluarga pendiri yang sama sampai sekarang.

4. Dr. Oetker

Markas besar: Bielfeld, Jerman

Jumlah karyawan: 28 ribu

Jumlah miliarder : 8 orang

Perusahaan ini menjual berbagai produk makanan cepat saji. Satu produk yang paling laris di pasaran adalah tepung pengembang yang pertama kali diperkenalkan oleh pendiri perusahaan ini, Dr. August Oetker.

3. Roche

Markas besar: Basel, Swiss

Jumlah karyawan: 88 ribu orang

Jumlah miliarder : 9 orang

Didirikan pada tahun 1896, Roche merupakan perusahaan bioteknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini juga menjadi perintis di bidang farmasi dan diagnostik di dunia, dengan fokus pada pengembangan sains untuk meningkatkan kualitas hidup pasien.

Jumlah miliarder di perusahaan ini adalah 9 orang yang merupakan keturunan dari pendiri perusahaan Fritz Hoffmann-La Roche. (Vna/Ndw)

2. Cargill

Markas besar: Minnesota, Amerika Serikat

Jumlah karyawan: 150 ribu orang

Jumlah miliarder : 10 orang

Perusahaan ini memiliki total ratusan ribu pegawai di 70 negara. Cargill memiliki visi untuk memberikan pangan pada dunia dengan cara yang bertanggung jawab, mengurangi dampak lingkungan, dan memajukan masyarakat.

1. Hyatt

Markas besar:Chicago, Amerika Serikat

Jumlah karyawan: 45.000 orang

Jumlah miliarder : 10 orang

Perusahaan perhotelan ini memulai kiprahnya pada tahun 1957. Pendiri perusahaan ini adalah Jay Pritzker. Saat ini 10 anggota keluarga Pritzker mampu menempati ranking di daftar World Billionaires List 2016 versi Forbes. (Vna/Ndw)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!