Muenchen dan Dortmund Bicarakan Kepindahan Goetze

49

redaksi.co.id – Muenchen dan Dortmund Bicarakan Kepindahan Goetze

Dua klub raksasa di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sedang intens membicarakan masa depan gelandang Mario Goetze. Pembicaraan kedua klub menyangkut soal rencana transfer kembali pemain asli Jerman itu dari Allianz Arena ke Westfalen Stadion.

Presiden Muenchen, Karl Heinz Rummenigge mengungkapkan adanya pembicaraan antara pihaknya dengan perwakilan Dortmund dan juga agen Gotze.

Namun kata dia, pembicaraan tersebut masih mentah. Munchen, menurut Rummenigge, dalam posisi pasif dengan bujukan Dortmund untuk mendapatkan kembali Gotze.

“Saya tidak mengatakan sudah ada kata sepakat. Tapi saya konfirmasi, pembicaraan itu memang ada. Tapi belum sangat lengkap,” ujar dia kepadaTelevisi Sport-1seperti dilansirSky Sport,Sabtu (16/7).

Pembicaraan kedua klub tersebut, tentu memupuskan banyak harapan dari klub-klub besar di Liga Primer Inggris untuk mendapatkan Gotze.

Pada akhir musim kompetisi 2015/16 lalu, tercatat ada tiga klub di Liga Inggris, yang menghendaki Goetze. Klub teratas yang terang menginginkan pemain pemain 24 tahun itu, yaitu Liverpool FC.

Sebetulnya the Reds punya peluang besar mendatangkan Goetze. Mengingat pelatih Liverpool merupakan mantan mentor Gotze ketika bermain untuk Dortmund pada 2009-2013, yakni Juergen Klopp. Selain itu, ada juga Manchester United dan Manchester City yang dilaporkan meminatinya.

City pun sebetulnya punya peluang serupa seperti Liverpool lantaran pelatih anyar di Etihad Stadium saat ini, juga mantan pelatih Gotze di Munchen, yaitu Pep Guardiola.

Namun, siapapun yang menginginkan Gotze, Muenchen hanya akan melepasnya dengan minimal transfer balik modal senilai 35 juta euro (Rp 506 miliar). Jumlah itu setara ketika Muenchen menarik Gotze dari Dortmund pada 2013 lalu.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!