7 Fakta Antoine Griezmann yang Wajib Anda Ketahui

redaksi.co.id - 7 Fakta Antoine Griezmann yang Wajib Anda Ketahui © Disediakan oleh MRA Printed Media 7 Fakta Antoine...

25 0

redaksi.co.id – 7 Fakta Antoine Griezmann yang Wajib Anda Ketahui

© Disediakan oleh MRA Printed Media 7 Fakta Antoine Griezmann yang Wajib Anda Ketahui

Performa impresif penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, berhasil mengantarkannya pada gelar Pemain Terbaik Piala Eropa 2016 dan berhak membawa pulang sepatu emas yang bergengsi.

Pencapaian tersebut merupakan buah dari enam gol dan dua assist yang dihasilkannya selama membela timnas Prancis di ajang EURO 2016.

Meskipun gagal membawa Prancis memenangi Piala Eropa 2016, namun sosoknya telah menjelma sebagai pesepakbola yang paling banyak diperbincangkan.

Bukan tidak mungkin Griezmann akan mengikuti jejak legendaris para jagoan sepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi misalnya.

Karena tengah hangat diperbincangkan, kami pun turut serta menghadirkan 7 fakta menarik mengenai pesepakbola berusia 25 tahun ini.

1. Ditolak oleh klub sepakbola di Prancis

Griezmann pindah ke Spanyol ketika berusia 14, meskipun orang tuanya tidak sepenuhnya menyetuji kepindahan tersebut.

Alasan utama mengapa Griezmann pindah ke Spanyol adalah karena banyak klub sepakbola di Prancis menolaknya karena alasan tinggi badannya berada di bawah rata-rata pesepakbola Eropa.

Namun, Dewi Fortuna ternyata tetap berpihak padanya, karier sepakbolanya pun terus meroket semenjak merumput di La Liga.

2. Mengidolakan Klub Lyon

Sejak kecil, Griezmann sangat mengidolakan klub Lyon di Ligue 1 , dan bahkan pernah mencecap beberapa kali latihan di sana. Namun, karena dianggap berpostur kecil, impiannya bermain di Lyon pun pupus.

Namun, kini setelah ia menorehkan prestasi gemilang di Atletico Madrid, Lyon pun gigit jari. Sang kepala scout , Gerard Bonneau, mengaku bahwa penolakan tersebut adalah kesalahan sangat fatal yang pernah dilakukan Lyon.

3. Tiga besar dunia

Griezmann berhasil mengantongi 57 gol di dua musim mengolah kulit bundar untuk Atletico Madrid. Raihan fenomenal tersebut membuatnya disejajarkan dengan deretan bintang lapangan hijau di kala muda, seperti Fernando Tores dan Diego Costa.

Bahkan, bos Atletico, Diego Simeone, sesumbar bahwa hanya CR7 dan Messi, pesepakbola yang unggul di atas Griezmann saat ini.

4. Kontrak baru

Meskipun kembali gagal mengalahkan rival satu kota, Real Madrid, di final Liga Champions 2016 lalu, raihan 32 golnya selama satu musim mengantarkannya pada perpanjangan kontrak dengan Atletico hingga 2021 mendatang.

5. Trauma berpesta

Pasca hukuman 14 bulan larangan bermain untuk timnas Prancis akibat insiden di sebuah pesta pada 2012 silam, kini Griezmann terlihat lebih ‘bersikap’. Ia mengaku tidak ingin menghancurkan karier sepak bola yang telah susah payah dibangunnya.

6. Boxer Spongebob Squarepants

Saat laga pertandingan melawan Real Sociedad, Antoine tertangkap kamera mengenakan boxer Spongebob Squarepants ketika terjatuh di atas rumput. Lucunya, hal ini menjadi perbincangan menarik bagi banyak pencinta bola, dan terus melekat di ingatan hingga sekarang.

7. Gemar minum ‘jamu’ khas Amerika Selatan

Memiliki akar budaya hispanik yang kuat membuat Griezmann turut menggemari mate, yakni minuman herbal khas Amerika Selatan yang serupa the. Di Atletico, Griezmann selalu menyeruput mate sebelum bertanding.

Ia kerap menikmati minuman tersebut bersama dua kawan dekatnya di klub, Diego Godin dan Jose Gimenez.

TEKS: HAPPY FERDIAN | FOTO: DOK. ESQUIRE

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!