Van Gaal Kembali ke Manchester Demi Restoran Favorit

redaksi.co.id - Van Gaal Kembali ke Manchester Demi Restoran Favorit Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, digadang-gadang sebagai penyelamat Manchester United setelah ditinggal manajer legendaris, Sir...

23 0

redaksi.co.id – Van Gaal Kembali ke Manchester Demi Restoran Favorit

Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, digadang-gadang sebagai penyelamat Manchester United setelah ditinggal manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Pria yang juga dijuluki si Tulip Besi itu datang ke Old Trafford menggantikan David Moyes yang gagal total menukangi Setan Merah.

Namun Van Gaaljuga tidak bisa berbuat banyak. Di bawah rezim mantan pelatih AjaxAmsterdam itu, ManchesterUnitedtak kunjung membaik. Sepanjang kariernya bersama MU, Van Gaalhanya mampu mempersembahkan gelar Piala FA. Akibatnya kontraknya pun tidak diperpanjang lagi.

Van Gaaldipecat, dua hari setelah MU sukses memenangkan Piala FA atau 23 Mei 2016. Sebagai gantinya, MU merekrut Jose Mourinho, pelatih yang sempat menganggur usai dipecat Chelsea. TheSpecialOne diikat selama tiga tahun dalam dan sudah mulai menata skuatMU.

Seperti dilansirMirror.co.uk, VanGaalbelum lama ini kembaliManchester. Di datang untuk mengucapkan salam perpisahan terakhir sebelum menetap di Belanda. Dia ditemani istrinya,Truus. Mereka tampak menikmati berkeliling kota dengan mobilBentleyseharga 300,000 milik VanGaal.

Sejumlah sahabat juga ikut dalam mobil tersebut. Kehadiran VanGaalCs tentu saja menarik perhatian para pengunjung. Sebagian bahkan masih sempat untuk mengabadikan kehadiran mereka.

Meski akhir kariernya di MU tidak mengenakkan, Van Gaalternyata sulit melupakan Manchester. Pasalnya, banyak kenangan dan tempat-tempat yang telah membuatnya jatuh hati.Salah satunya adalah restoran China Wingsyang telah menjadi favoritnya selama tinggal di kotaManchester.

Selama menangani MU, Van Gaalmemang rutin mengunjungi restoran ini. Itu sebabnya, dia juga kenal dekat dengan pemiliknya. Selain Van Gaal, strikerManchesterUnited, WayneRooney dan mantan pelatih ManchesterCity, ManuelPellegrinijuga pernah mengunjungi restoran tersebut.

Setelah resmi meninggalkan MU, Van Gaalsebenarnya untuk sementara berniat menepi dari lapangan hijau. Namun belakangan, namanya justru dikaitkan dengan timnas Belgia yang belum lama ini ditinggal pelatihnya, Marc Wilmots. Wilmotsdipecat usai kegagalan Belgia di Euro 2016.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Belgia,Francois De Keersemacker, juga tidak menutup diri terhadap Van Gaal. Sebaliknya, dia akan menjajaki kemungkinan tersebut bila Van Gaalmemang bersedia.

“Van Gaal bisa jadi kandidat yang potensial,” katanya. “Kami akan lihat apakah dia bersedia maju sebagai kandidat. Jika ya, maka kami akan mengevaluasi pencalonannya,” beber De Keersmaecker.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!