Pokemon GO Pincut 21 Juta Pemain Gim Sehari

74

redaksi.co.id – Pokemon GO Pincut 21 Juta Pemain Gim Sehari

Berdasarkan data yang dirilis perusahaan polling online Survey Monkey, Pokemon GO menjadi gim terbesar dalam sejarah gim ponsel di Amerika Serikat.

Aplikasi gim ponsel itu saat ini memiliki 21 juta pengguna aktif sehari, lebih tinggi daripada yang didapatkan gim online sebelumnya Candy Crush Saga pada 2013 sebanyak 20 juta pengguna.

“Tak lebih dari tiga hari sejak munculnya gim itu, Pokemon GO menarik pengguna lebih banyak dari Twitter, dan menjadi aplikasi paling dicari (puncak) pada App Store, yang menjadikan publishernya, Niantic mendapatkan jutaan dollar dalam sehari,” ujar perusahaan survey dalam postingan blognya.

Dikatakan lebih lanjut, seperti survey belum lama ini, Pokemon GO telah menarik para pemain gim untuk memainkannya.

“Tercatat sebanyak 21 juta pengguna aktif dengan pemain terbanyak sepanjang sejarah gim ponsel di Amerika Serikat, mengalahkan Candy Crush Saga,” tambahnya.

Sebanyak 10 juta instal hanya melalui Android telah membuat Pokemon GO terkenal di Amerika, belum lagi di iOS dan Windows.

Sementara sebaran gim itu telah meliputi Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Indonesia, sementara di Eropa baru saja dirilis Rabu.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!