Ambisi Indra Utami Tamsir Kenalkan Keroncong ke Generasi Muda

redaksi.co.id - Ambisi Indra Utami Tamsir Kenalkan Keroncong ke Generasi Muda Keroncong adalah musik khas Indonesia yang sayangnya malah hampir dilupakan oleh bangsa Indonesia sendiri. Kenyataan...

29 0

redaksi.co.id – Ambisi Indra Utami Tamsir Kenalkan Keroncong ke Generasi Muda

Keroncong adalah musik khas Indonesia yang sayangnya malah hampir dilupakan oleh bangsa Indonesia sendiri. Kenyataan ini sangat menyedihkan bagi penyanyi keroncong Indra Utami Tamsir.

“Kemarin saya datang ke sebuah panti asuhan. Saya tanya anak-anak yatim soal musik keroncong, mereka enggak ada yang tahu. Saya sedih sekali,” ujar Indra Utami Tamsir, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebenarnya, kemunduran musik keroncong sudah diprediksi wanita kelahiran 42 tahun lalu itu sejak lama. Indra Utami Tamsir melihat, musik keroncong tidak mendapat dukungan dari orang Indonesia sendiri.

“Saya melihat karena sistemnya kurang mendukung, ya termasuk media. Kami sebagai musisi keroncong sangat berharap dukungan dari media. Kami ingin menunjukkan bahwa musik keroncong itu indah, mulia dan sangat bagus,” tutur Indra Utami Tamsir, yang mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Keroncong Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013.

Mengenalkan kembali keroncong kepada generasi muda, Indra Utami Tamsir pun punya rencana besar untuk ke depannya. Rencananya, ia akan menggelar festival musik keroncong untuk anak-anak.

“Saya dan tim sedang menggodok rencana ini. Rencanaya, kami akan membuat festival musik keroncong di beberapa daerah dan diperuntukkan buat anak-anak. Semoga festival ini bisa berlangsung dan menghasilkan penyanyi-penyanyi keroncong berbakat. Yang terpenting, semoga musik keroncong kembali diminati oleh generasi muda,” harap Indra Utami Tamsir.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!