Rossi Tak Risau, Masih Ada Setengah Musim Lagi

redaksi.co.id - Rossi Tak Risau, Masih Ada Setengah Musim Lagi Valentino Rossi mendapatkan hasil mengecewakan di seri MotoGP Jerman 2016. Dia mengaku lebih lambat seusai mengganti...

20 0

redaksi.co.id – Rossi Tak Risau, Masih Ada Setengah Musim Lagi

Valentino Rossi mendapatkan hasil mengecewakan di seri MotoGP Jerman 2016. Dia mengaku lebih lambat seusai mengganti motor.

Rossi yang mengganti ban saat lima lap tersisa, akhirnya harus puas finis di posisi delapan. The Doctor pun menyesali keputusannya mengabaikan perintah tim untuk masuk ke pit guna mengganti ban lebih awal.

“Ini sangat memalukan, karena saya pikir saya bisa kompetitif saat lintasan kering. Di kondisi basah saya juga bisa bertarung untuk menang. Tapi sialnya hujan berhenti lalu lintasan menjadi kering. Sehingga kami kehilangan peluang bagus untuk meraih banyak poin,” tutur pembalap berumur 37 tahun itu.

Rossi juga merasa sangat melambat, justru setelah mengganti motor.

“Masalah terbesarnya adalah saya sangat lambat di paruh kedua balapan, dengan lintasan yang setengah kering. Saya tidak merasakan motornya. Saya sangat lambat di lap pertama, beda sepuluh detik, karena saya tidak merasakan motor saya, tidak merasakan bannya,” ungkap juara dunia tujuh kali itu.

Meski begitu, Rossi tetap optimistis bisa mengejar Marquez di paruh kedua musim.

Dengan hanya delapan angka yang diperoleh, pembalap Italia itu kini mengumpulkan 111 poin hasil sembilan balapan. Rossi terpaut 59 poin dari Marquez, dan tertinggal 11 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo di peringkat kedua.

Usai seri Jerman, MotoGP akan memasuki libur musim panas sebelum berlanjut ke Red Bull Ring, Austria, pada pertengahan Agustus nanti.

“Ini sangat sulit. Dalam sembilan balapan pertama, saya tidak bisa merebut poin maksimal, karena saya melakukan beberapa kesalahan. Jarak dengan Marquez, sangat sulit,” ucapnya.

“Tapi bagaimanapun, kami masih punya setengah musim kejuaraan. Sembilan balapan sangat panjang. Kami perlu bekerja dengan baik, berusaha menjadi kompetitif, maksimal, dan setelah itu kita akan lihat hasilnya,” cetus pembalap Movistar Yamaha itu.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!