Panitia Olimpiade 2016 'Modali' Setiap Atlet 42 Kondom

redaksi.co.id - Panitia Olimpiade 2016 'Modali' Setiap Atlet 42 Kondom Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil bakal berlangsung pada 5 hingga 21 Agustus mendatang. Setidaknya ada...

41 0

redaksi.co.id – Panitia Olimpiade 2016 'Modali' Setiap Atlet 42 Kondom

Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil bakal berlangsung pada 5 hingga 21 Agustus mendatang. Setidaknya ada lebih dari 10 ribu atlet yang bersaing memperebutkan medali untuk negaranya.

SayangOlimpiade 2016dibayangi berbagai isu yang mengancam jalannya ajang ini. Mulai dari kondisi keamanan, kesiapanvenue, hingga keberadaan virus Zikayang masih marak di Brasil.

Di tengah banyaknya potensi kendala yang menghadang, Panitia Olimpiade 2016 terus mempersiapkan diri. Salah satunya dengan menyiapkan 450 ribu kondom bagi para atlet. Ini berarti setiap atlet bakal kebagian 42 alat kontrasepsi sebagai modal selama 17 hari berada di Brasil.

Seperti dilansir Guardian, ini merupakan jumlah kondom terbanyak yang bakal diterima oleh masing-masing atlet. Pada Olimpiade London2012, pihak panitia hanya menyediakan 150 ribu kondom.

“Ini merupakan penyediaan kondom terbanyak. Tapi saya rasa aneh. Sebab, bagi atlet seperti saya, kami ingin melakukan kinerja terbaik untuk negara, bukan aktivitas seksual,” kata Zac Purchase, perah medali emas cabang dayung pada Olimpiade 2008 di Beijing, Tiongkok, dikutip dari Guardian.

Ritual bagi-bagi kondom bagi atlet Olimpiade sebenarnya sudah berlangsung sejak Olimpiade Seoul, Korea Selatan, 1988 lalu. Namun saat itu, jumlahnya masih terbatas hingga 8500 kondom. Namun jumlah ini terus meningkat.

Pada Olimpiade Athena, Yunani, 2004, perusahaan kondom ternama Durezmemasok 130 ribu alat kontrasepsi demi mencegah berbagai penyakit menular kepada atlet.

Belum dipastikan apakah virus Zikayang kini mewabah di Brasil bakal menular lewat hubungan seksual. Namun untuk jaga-jaga, penyediaan kondom oleh pihak panitia juga tidak ada salahnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!