6 Fakta Ibrahimovic yang Berniat Jadi Dewa MU

77

redaksi.co.id – 6 Fakta Ibrahimovic yang Berniat Jadi Dewa MU

Zlatan Ibrahimovic tak mau menyamai kapten legendaris Manchester United, Eric Cantona, yang disebut sebagai raja di Old Trafford Stadium. Ibrahimovic ingin melebihi yang sudah dilakukan “King Eric”.

Ibrahimovic yang direkrut pada bursa transfer musim panas dari Paris Saint Germain ingin menjadi dewa di Old Trafford Stadium. Kalimat ini diucapkan pemain berusia 34 tahun itu setelah mendengar ucapan Cantona yang mengharapkan Ibrahimovic menjadi pangeran MU.

“Saya mendengar apa yang Cantona katakan dan saya mengucapkan selamat kepadanya karena saya selalu mengaguminya. Tapi, dia seharusnya tahu bila saya tidak akan menjadi raja Manchester. Saya akan menjadi dewa di Manchester,” kata Ibrahimovic, dikutip dari situs FIFA.

Mantan pemain timnas Swedia itu memang terbilang berani dalam memberikan komentar. Setidaknya ada beberapa fakta menarik mengenai penyerang baru Setan Merah tersebut. Simak di halaman selanjutnya.

Fakta menarik Ibrahimovic:

1. Ibrahimovic lahir di Swedia pada 3 Oktober 1981. Tidak banyak yang tahu bila dia memiliki darah Islam. Ayahnya asal Bosnia, Sefik Ibrahimovic beragama Islam. Sementara ibunya lahir di Kroasiam Jurka Gravic. Sefik dan Jurga memulai hubungannya ketika sama-sama beremigrasi ke Swedia.

2. Pada usia 6 tahun, Ibrahimovic menerima sepatu sepak bola dari ayahnya. Sejak saat itu dia mulai rajin bermain bola.

3. Selain menjadi mesin gol untuk timnya, Ibrahimovic juga pandai menggunakan lima bahasa, yakni Swedia, Bosnia, Inggris, Spanyol, dan Italia.

4. Sejauh ini, dia merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di Liga Champions bersama enam klub berbeda. Ibrahimovic tercatat mencetak sembilan gol bersama Ajax Amsterdam, Juventus (3 gol), Inter Milan (6 gol), Barcelona (4 gol), AC Milan (9 gol), dan PSG (20 gol).

5. Tidak hanya jago bermain sepak bola, Ibrahimovic juga menguasai beberapa teknis seni bela diri. Dia mendapat sabuk hitam kehormatan dari klub taekwondo milik Malmo.

6. Pada 21 Juni 2016, Ibrahimovic resmi mundur dari timnas Swedia setelah gagal meloloskan negaranya ke fase knock out Piala Eropa 2016.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!