6 Wonderkid yang Bakal Jadi Andalan Atletico Madrid Musim Depan

redaksi.co.id - 6 Wonderkid yang Bakal Jadi Andalan Atletico Madrid Musim Depan Atletico Madridharus menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA akibat melanggar aturan mengenai kontrak pemain...

33 0

redaksi.co.id – 6 Wonderkid yang Bakal Jadi Andalan Atletico Madrid Musim Depan

Atletico Madridharus menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA akibat melanggar aturan mengenai kontrak pemain di bawah umur. Sanksi tersebut telah dijatuhkan FIFAkepada Atleticosejak Januari 2016.

Akibat hukuman itu, Los Rojiblancostidak bisa membeli pemain baru pada dua periode bursa transfer, yakni Juli hingga Agustus 2016 dan Januari 2017.

Sanksi serupa juga pernah dirasakan oleh Barcelona pada 2015. Hukuman ini membuat pemain anyarBlaugrana, yaitu Arda Turan dan Aleix Vidalyang dibeli pada Juli 2015 baru bisa bermain pada Januari 2016.

Dalam menghadapi hukuman dari FIFA,pelatih AtleticoMadrid, Diego Simeone, harus memutar otak untuk menentukan pemain yang bakal tampil sepanjang musim 2016-2017. Simeonepun diyakini telah menyiapkan sejumlah pemain muda untuk menghuni skuatutama Atletico.

Berikut 6 wonderkid yang berpeluang menjadi andalan AtleticoMadridpada musim depan:

Nicolas Schiappacasse (17 tahun)

Nicolas Schiappacasse adalah pemuda asal Uruguay yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini, Atletico masih belum merampungkan proses transfernya dari Club Atletico River Plateyang berlaga di Liga Uruguay.

Namun Schiappacasse sudah berada di Madrid untuk berlatih bersama AtleticoMadrid. Membela RiverPlatedari 2014 hingga 2016,Schiappacassemampu mencetak empat gol plus dua assist.

Diogo Jota (19 tahun)

Los Colchoneros mendatangkan Diogo Jota dari klub Portugal, Pacos Ferreira. Jota sudah dikontrak dengan durasi lima tahun. Pada musim 2015-2016, Jota yang berposisi sebagai gelandang serang ini berhasil memikat Simeone berkat penampilan gemilangnya. Dua musim bermain untuk Pacos Ferreira, Jota membukukan 47 penampilan dan mencetak 18 gol.

Rafael Santos Borre (20 tahun)

Rafael Santos Borre sudah ditebus AtleticoMadrid sejak Agustus 2015. Namun Simeone memutuskan untuk meminjamkannya ke Deportivo Cali demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Menurut Simeone, Santos Borre mempunyai potensi untuk menjadi striker tajam.

Bernard Mensah (21 tahun)

Simeone menyiapkan Bernard Mensah untuk menjadi gelandang petarung di lini tengah Atleti. Musim 2015-2016, Mensah dipinjamkan ke Getafe untuk mendapatkan pengalaman di La Liga. Pemain asal Ghanaitu hanya 10 kali bermain bersama Getafe pada musim 2015-2016.

Angel Correa (21 tahun)

Angel Correa sudah dimiliki oleh Los Rojiblancos sejak Juni 2014 setelah ditebus dari San Lorenzo. Namun Correa harus menepi lama untuk menjalani pengobatan akibat mempunyai masalah dengan jantungnya. Correa menjalani debut bersama Atleti pada Agustus 2015. Pada musim mendatang, pemain asal Argentina diharapkan bisa tampil sebagai alternatif di lini depan Los Colchoneros.

JoseGimenez(21 tahun)

Jose Gimenezmembuktikan jika dirinya mampu membayar kepercayaan Simeonedengan tampil apik di jantung pertahanan Atletipada musim lalu. Penampilan bagusnya bersama Atleticomenarik klub kaya asal Inggris, ManchesterCity.

Performa menjanjikan yang ditunjukkan oleh Gimenezdapat membuat Simeonekembali mempercayakan satu tempat di jantung pertahanan AtleticoMadrid. Pada musim 2015-2016, bek asal Uruguay tersebut tampil sebanyak 37 kali di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Los Rojiblancos.

Sumber: Marca

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!