Zidane Ternyata Menerapkan Nepotisme, Ini Buktinya

redaksi.co.id - Zidane Ternyata Menerapkan Nepotisme, Ini Buktinya Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, bisa dibilang melakukan praktik nepotisme dalam pramusim 2016-17. Dia membawa serta kedua putranya,...

10 0

redaksi.co.id – Zidane Ternyata Menerapkan Nepotisme, Ini Buktinya

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, bisa dibilang melakukan praktik nepotisme dalam pramusim 2016-17. Dia membawa serta kedua putranya, Enzo dan Luca Zidane dalam tur pramusim Los Merengues ke Kanada.

Seperti diketahui, Enzo merupakan gelandang di Madrid Castilla. Sedangkan Luca adalah kiper di tim Madrid Juvenil A. Sepertinya Zizou – sapaan akrab Zidane, ingin memberikan kesempatan kepada kedua putranya untuk mencicipi bermain di tim utama Madrid.

Apakah keduanya akan masuk dalam tim senior pada musim 2016-17, hanya Zidane yang tahu. Kendati begitu, kans ke arah sana tetap ada.

Salah satu yang menguatkan adalah Zidane sempat menolak untuk membawa serta gelandang muda sensasional Martin Odegaard dalam tur pramusim ke Kanada.

Akan tetapi, pada akhirnya Zizou mengikutkan Odegaard karena dipaksa oleh Presiden Florentino Perez. Bahkan, seperti dilansir Marca, Zidane dan Perez sempat terlibat friksi terkait Odegaard.

Zidane merasa Odegaard belum pantas untuk ikut dalam tur pramusim Madrid dan mendukung manajemen klub untuk meminjamkannya ke klub lain. Dia tak memiliki rencana untuk membawa serta Odegaard.

Hanya saja, Perez berpikiran lain. Manajemen memang akan meminjamkan dia ke klub lain. Tapi, Perez menginginkan agar Odegaard bisa terlibat terlebih dahulu di tim utama untuk membantunya mencari klub baru.

Artinya, pramusim kali ini sebagai jembatan bagi Odegaard untuk keluar dari Madrid dengan status peminjaman.Klub Jerman, Hamburger SV, disebut-sebut berminat untuk menggunakan jasa Odegaard.

Namun, Madrid sepertinya lebih memilih meminjamkannya ke klub lain di Spanyol.Zidane sendiri lebih condong mempromosikan pemain muda pada diri Marcos Llorente dan Marco Asensio. Selain itu, dia juga berharap kedua anaknya bisa masuk ke tim senior. (epr/JPNN)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!