Finlandia Tuan Rumah MotoGP 2018

redaksi.co.id - Finlandia Tuan Rumah MotoGP 2018 Indonesia sempat dijadwalkan akan menggelar ajang balap motor dunia MotoGP. Namun Indonesia yang semula dijadwalkan akan menggelar balapan motor...

7 0

redaksi.co.id – Finlandia Tuan Rumah MotoGP 2018

Indonesia sempat dijadwalkan akan menggelar ajang balap motor dunia MotoGP. Namun Indonesia yang semula dijadwalkan akan menggelar balapan motor bergengsi di dunia itu pada 2017 harus ditunda.

Indonesia harus rela menunggu hingga 2018 mendatang jika ingin menggelar balapan motor ternama dunia itu.

Ada seri baru pada balapan MotoGP 2018. MotoGP siap untuk mengunjungi Finlandia pada tahun 2018 setelah promotor Dorna Sports menandatangani perjanjian dengan pengelola yang sedang membangun sirkuit Kymi Ring.

Ini akan menjadi kesempatan pertama Grand Prix balap motor akan digelar di negara Nordik sejak tahun 1982 saat digelar di lintasan Imatra.

Fasilitas baru sirkuit Kymi Ring terletak dekat kota Kausala, dirancang oleh perusahaan Wurz Design Test & Training. Desain awal untuk lintasan memiliki panjang 4,8 kilometer. Sepanjang lintasan memiliki 15 tikungan.

Rencana lintasan pertama kali sudah diperkenalkan tahun lalu, dengan maksud untuk ditempatkan pada kalender MotoGP pada tahun 2017, namun kesepakatan untuk bergabung ternyata baru bisa digelar pada 2018.

Sementara itu, Dorna juga telah mengumumkan bahwa Grand Prix Jerman akan tetap pada jadwal MotoGP hingga musim 2021, meskipun dengan tempat lintasan yang belum dikonfirmasi.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!