MU Sepakat Harga Pogba Pecahkan Rekor Transfer

redaksi.co.id - MU Sepakat Harga Pogba Pecahkan Rekor Transfer Manchester United (MU) setuju memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia demi mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. MU...

31 0

redaksi.co.id – MU Sepakat Harga Pogba Pecahkan Rekor Transfer

Manchester United (MU) setuju memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia demi mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. MU menggelontorkan 110 juta euro demi memulangkan Pogba ke Old Trafford.

Seperti dilansir Goal, petinggi dari The Red Devils telah bertemu dengan perwakilan Juventus pada Rabu (20/7/2016). Pertemuan itu menyepakati nilai transfer Pogba, yang sebelumnya sempat sulit mendapat titik temu.

Harga 110 juta euro untuk Pogba memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale pada musim panas 2013. Kala itu, Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur senilai 100 juta euro.

Pogba sendiri akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama MU. Gelandang internasional Prancis ini menerima bayaran sebesar 13 juta euro per tahun selama memperkuat MU.

Jumlah gaji tersebut berarti tiga kali lipat lebih besar dari yang diterimanya bersama Bianconeri. Selama empat musim membela Juventus, Pogba menjelma menjadi soso tak tergantikan di lini tengah.

Juventus sendiri mendapatkan Pogba secara gratis dari MU pada musim panas 2012. Kala itu, Pogba memilih gabung Juventus karena kurangnya kesempatan bermain bersama The Red Devils.

Kabar pembelian Pogba ini menambah daftar pemain baru yang dibeli MU selama ditukangi Jose Mourinho sejak musim panas ini. Sebelumnya, MU telah memboyong Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!