Foto Tua Ini Berhasil Terjual Rp 1,3 Miliar

redaksi.co.id - Foto Tua Ini Berhasil Terjual Rp 1,3 Miliar Sebuah foto karya fotografer asal Australia mampu dilelang dengan harga cukup tinggi untuk sebuah foto. Berjudul...

7 0

redaksi.co.id – Foto Tua Ini Berhasil Terjual Rp 1,3 Miliar

Sebuah foto karya fotografer asal Australia mampu dilelang dengan harga cukup tinggi untuk sebuah foto. Berjudul Sunbaker, foto tersebut terjual seharga US$ 105.400 atau setara dengan Rp 1,3 miliar (US$ 1=Rp 13.105).

Melansir laman Business Insider, Rabu (20/7/2016), angka tersebut melebihi perkiraan harga yang sebelumnya ditaksir untuk karya tersebut. Foto tersebut dibeli seorang kolektor sebagai lukisan pribadinya.

Rumah lelang Mossgreen menjual 492 karya dari fotografer Max Dupain. Dupain merupakan fotografer asal Sydney yang terkenal berhasil menjual karyanya dengan harga yang tinggi.

Total penjualan hasil karya Dupain mencapai US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21,05 miliar.

Kurator dari The National Gallery of Australia Gael Newton menyebut karyaMax Dupain sebagai salah satu yang paling bernilai di dunia fotografi. Tak heran foto tersebut mampu diminati banyak kolektor.

Selain foto berjudul Sunbaker, ada beberapa foto lain yang mampu terjual dengan harga yang mahal.

Foto berjudul Jean with Wire Mesh misalnya, terjual seharga US$ 37.200 atau Rp 487,5 juta. Sementara foto berjudul Bondi yang diambil pada 1939 terjual dengan harga US$ 31.000 atau Rp 406,3 juta.

Acara lelang tersebut sukses mengundang beberapa kolektor barang seni terkenal. Lebih dari 400 peserta lelang memenuhi acara yang berlangsung di Sydney.

Selain foto karya Max Dupain, ada beberapa barang lain yang dilelang oleh rumah lelang Mossgreen. Salah satunya adalah plat nomor NSW 100 yang berhasil terlelang dengan harga US$ 241.500 atau setara dengan Rp 3,17 miliar. (vna)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!