Oooo..Ternyata Begini Serunya Game Pokemon GO

redaksi.co.id - Oooo..Ternyata Begini Serunya Game Pokemon GO GAME aplikasi Pokemon GO sedang nge-hits di mana-mana. Dalam kurun waktu satu pekan setelah dirilis, aplikasi permainan berbasis...

38 0

redaksi.co.id – Oooo..Ternyata Begini Serunya Game Pokemon GO

GAME aplikasi Pokemon GO sedang nge-hits di mana-mana. Dalam kurun waktu satu pekan setelah dirilis, aplikasi permainan berbasis augmented reality ini sudah diunduh lebih dari 10 juta akun.

Angka tersebut diketahui dari informasi yang dipasang Google Play Store di aplikasi Pokemon GO. Google Play Store mencantumkan aplikasi permainan buatan Niantic dan Nintendo ini telah diinstal dengan kisaran 10 juta-50 juta pengguna.

Ada berbagai hal yang membuat Pokemon GO semakin diincar para gamer. Fitur game terhubung dengan sistem GPS dan kamera smartphone. Dengan sistem GPS, player bisa menemukan Pokemon, PokeStop, dan gym.

Lokasi ketiganya diwakili sebuah landmark di suatu daerah. Bisa berupa patung, monumen, kantor, lapangan, taman, dan lain sebagainya yang harus dicapai dengan berjalan atau mendekatinya.

Karena itu, ketika Anda menemukan sekumpulan orang berada di satu titik sambil sibuk menggerak-gerakkan HP, besar kemungkinan mereka sedang bermain Pokemon GO. PokeStop umumnya didekati para pemain karena menyimpan berbagai item atau benda.

Benda-benda yang diperoleh, antara lain, Pokeball (untuk menangkap Pokemon), berry (umpan untuk menangkap Pokemon), revive (kristal untuk menghidupkan Pokemon), serta telur Pokemon.

Intinya, PokeStop menjadi semacam fasilitas untuk memudahkan aktivitas mencari Pokemon. Sementara itu, gym adalah tempat bertarung para player.

Untuk bisa menguasai suatu gym, seorang player harus bisa mengalahkan gym master alias player yang sudah lebih dulu menguasai gym. Pertarungan pun melibatkan Pokemon.

Kemampuan memelihara dan merawat Pokemon pun bisa terasah. Pemain seolah memiliki peliharaan virtual yang harus dilatih agar semakin kuat.

Supaya bisa berevolusi (berubah bentuk dan menjadi lebih kuat, Red), Pokemon harus diberi item berupa candy dan stardust. Caranya adalah dengan sering menangkap Pokemon sejenis berulang kali, terang aktor Dennis Adhiswara yang gemar bermain Pokemon GO.

Pokemon juga bisa semakin kuat dengan berlatih dan sering bertarung di gym. Jika memenangi pertarungan, level Pokemon meningkat seiring dengan bertambahnya skill. Pokoknya seperti merawat dan melatih hewan peliharaan!

Antara satu daerah dan daerah lain bisa jadi memiliki jenis Pokemon yang berbeda. Entah tipe air, api, normal, tanaman, serangga, hantu, atau jenis lainnya.

Saat ini ada 151 jenis Pokemon yang bisa ditemukan dan ditangkap di berbagai lokasi. Untuk menangkap Pokemon langka, bukan tidak mungkin player harus menuju tempat-tempat terpencil. Bagi penyuka traveling, itu bisa jadi nilai plus.

Game itu pun cukup mudah. Tidak ada misi khusus yang harus diselesaikan. (len/c11/ayi/adk/jpg/)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!