Sebuah Posting Selena Gomez Bernilai Rp 7,2 Miliar

redaksi.co.id - Sebuah Posting Selena Gomez Bernilai Rp 7,2 Miliar Perusahaan analisis media social D'Marie Analytics merilis peringkat influencer social media, dan hasilnya Selena Gomez duduk...

35 0

redaksi.co.id – Sebuah Posting Selena Gomez Bernilai Rp 7,2 Miliar

Perusahaan analisis media social D’Marie Analytics merilis peringkat influencer social media, dan hasilnya Selena Gomez duduk nyaman di peringkat atas dengan follower gabungan untuk seluruh platform berjumlah 180.915.477 orang.

Jumlah itu sangat mengesankan, terutama terkait pendapatan yang dia peroleh. Adweek melaporkan bahwa posting Facebook, Twitter dan Instagram dari penyanyi pop itu dihargai hingga US$ 550.000 (Rp 7,2 miliar) sebuah.

CEO D’Marie Analytics Frank Spadafora mengatakan kepada Adweek bahwa harga US$ 550.000 itu adalah nilai “ad quivalent” per posting, dan tidak mesti sama dengan apa yang didapatkan setelah mempublikasikan setiap gambar.

Ad equivalent adalah ukuran yang digunakan dalam industri public relation (PR) untuk ‘mengukur’ manfaat seorang klien dari liputan media sebuah kampanye PR.

“Valuasi ini didasarkan pada algoritma D’Marie yang mengukur 56 metrik termasuk pengikut, frekuensi posting, keterlibatan, kualitas posting, klik dan potensi untuk membuat konversi penjualan dari konten sosialnya,” jelasnya.

Berapa banyak yang diterima Gomez diputuskan antara agen dan setiap merek. Gomez memiliki kemitraan dengan merek seperti Coca-Cola, tapi Spadafora mencatat bahwa dia masih sangat sukses tanpa secara berlebihan mengisi akun media sosialnya dengan iklan.

“Secara pribadi, saya pikir itu karena dia pintar dan dia sadar bahwa berlebihan mengisi media sosialnya dengan konten sponsor bisa berdampak negatif dalam hubungan dirinya dengan penggemarnya,” katanya. MASHABLE | ERWIN Z

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!