Mau Jadi Pengusaha? Hilangkan Dulu 6 Kebiasaan Ini

redaksi.co.id - Mau Jadi Pengusaha? Hilangkan Dulu 6 Kebiasaan Ini Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bukan hanya bisa memiliki harta yang banyak,...

34 0

redaksi.co.id – Mau Jadi Pengusaha? Hilangkan Dulu 6 Kebiasaan Ini

Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bukan hanya bisa memiliki harta yang banyak, seorang pengusaha juga bisa merasakan berbagai pengalaman yang belum tentu bisa dirasakan oleh orang lain.

Namun mampu sukses di dunia usaha tidaklah mudah. Sebelum menceburkandiri menjadi seorang wirausaha, ada baiknya apabila Anda bisa memiliki sifat dan kebiasaan yang baik. Sifat yang baik bisa membuat Anda lebih sukses di masyarakat.

Mengutipentrepreneur.com, Jumat (22/7/2016), berikut enam kebiasaan yang harus terlebih dahulu Anda hilangkan apabila ingin menjadi pengusaha sukses:

1. Tidak merencanakan dengan baik

Kebiasaan pertama yang harus Anda hilangkan adalah tidak merencanakan kegiatan dengan baik. Walau terkesan sederhana, menjadi pengusaha bukanlah perkara mudah. Cobalah untuk membuat perencanaan yang matang sebelum bertindak. Secara tidak langsung, Anda pun dapat lebih mudah untuk meraih apa yang dicita-citakan.

2. Tidak organisir email

Email merupakan alat komunikasi yang lazim digunakan dalam bekerja. Banyak email yang di dapat ketika berkomunikasi dalam sehari. Oleh karena itu, Anda perlu mengatur kondisi email yang masuk. Melakukan haal ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih terorganisir.

3. Tidak efektif berkomunikasi

Kemampuan komunikasi merupakan satu hal yang harus dimiliki apabila ingin sukses di dunia kerja. Tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik hanya akan memberikan banyak hambatan bagi Anda. Bukan hanya sulit berkomunikasi, Anda juga akan sulit mendapat sambutan yang baik di lingkungan sekitar.

4. Sulit menyesuaikan rencana

Membuat rencana dengan matang merupakan hal tepat yang harus untuk dilakukan. Akan tetapi sangat baik apabila rencana yang Anda lakukan tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada. Jangan sampai rencana Anda justru bisa tidak bisa dilakukan karena sulit disesuaikan dengan kondisi yang sedang dijalankan.

5. Tidak beristirahat

Tubuh bukanlah mesin. Walau memiliki akifitas yang padat, Anda harus tetap menyisihkan waktu untuk istirahat. Akan banyak hal yang perlu dilakukan sebagai seorang pengusaha. Agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, istirahat yang cukup merupakan satu hal yang harus dilakukan.

6. Sering terlambat

Tepat waktu menunjukkan tanda profesionalitas seseorang. Mereka yang selalu datang tepat waktu akan mampu dihargai lebih baik dibanding orang-orang yang tidak memanfaatkan waktunya dengan baik. Oleh karenanya, Anda harus menghilangkan kebiasaan datang terlambat apabila ingin jadi pengusaha sukses.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!