Soal Lanjutan Kiprah di F1, Begini Jawaban Rio Haryanto

redaksi.co.id - Soal Lanjutan Kiprah di F1, Begini Jawaban Rio Haryanto Masa depan Rio Haryanto sebagai pebalap Manor setelah Grand Prix Hungaria akhir pekan ini masih...

29 0

redaksi.co.id – Soal Lanjutan Kiprah di F1, Begini Jawaban Rio Haryanto

Masa depan Rio Haryanto sebagai pebalap Manor setelah Grand Prix Hungaria akhir pekan ini masih belum pasti karena manajemennya masih terus berupaya mengamankan kontrak untuk 10 balapan tersisa.

Kontrak awal Rio dengan tim tersebut hanya mencakup 11 balapan dan hingga kini belum diumumkan apakah dia telah memperoleh dana yang dibutuhkan untuk tetap berada dalam tim.

Ketika ditanya tentang masalahnya di Hungaria, Rio mengatakan masa depannya akan jelas akhir pekan depan di Jerman, tepatnya pada 31 Juli. Sebelumnya ia masih akan tampil di GP Hungaria, di Hungaroring, pada 24 Juli.

“Kita akan lihat,” katanya.

“Jelas jika Anda melihat saya di Hockenheim nanti (GP Jerman pekan depan), maka saya pikir saya akan mengamankan tempat untuk seluruh musim.”

Saat ditanya apakah ia akan berada di Hockenheim, ia mengatakan, “Ya, saya pikir begitu”.

Namun ia menekankan bahwa ketidakpastian itu tidak akan berdampak pada performanya untuk balapan akhir pekan ini.

“Tidak sama sekali. Saya sudah bisa sangat fokus di lintasan jadi itu tidak masalah,” kata pebalap asal Solo itu.

“Saya pikir saya sekarang lebih santai. Senang bisa kembali ke Hungaria dengan lintasan yang sudah familiar bagi saya. Saya sudah sering ke sini, mungkin sudah enam kali,” ujar Rio seperti dikutip ESPN .

“Saya sudah pernah ikut balapan GP3 dan GP2. Senang bisa kembali ke sini dengan Formula One karena saya sudah dapat banyak pengalaman.”

Balapan GP Hungaria akan berlangsung pada Minggu (24/7) pukul 19.00 WIB di sirkuit Hungaroring, Budapest. Latihan bebas pertama dan kedua akan dilakukan pada Jumat pukul 15.00 dan 19.00 WIB.

Pada Sabtu (23/7) akan berlangsung latihan bebas ketiga pukul 16.00 WIB. Sementara kualifikasi akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB untuk menentukan posisi start pebalap.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!