Miliarder Cantik Ini Ajarkan Bisnis Lewat Lagu Britney Spears

102

redaksi.co.id – Miliarder Cantik Ini Ajarkan Bisnis Lewat Lagu Britney Spears

Sara Blakely, miliader pemilik perusahaan Spanx melakukan hal yang tidak biasa ketika melakukan presentasi tentang bisnisnya. Tidak seperti Presiden Direktur perusahaan lainnya, miliarder cantik ini memutar lagu Britney Spears di sela-sela presentasinya.

Bukan tanpa alasan, lagu Britney Spears Oops, I Did It Again adalah materi kunci yang ingin disampaikan Blakely dalam rapat kantornya saat itu.

Mengutip dari Business Insider, Blakely berusaha menjelaskan berbagai kesalahan yang pernah dia lakukan di perusahaan tersebut dengan menjabarkan setiap kesalahan dan kegagalannya sebagai kejadian Oops. Tujuanya adalah agar bawahannya dapat menyadari kalau kegagalan adalah hal yang bagus karena dengan gagal, seseorang akan mencoba hal baru.

Untuk memberanikan orang-orang untuk gagal, saya selalu memperlihatkan kegagalan atau kesalahan saya di depan mereka, ujar ibu satu anak ini.

Pada presentasi bisnis yang dilakukan saat itu, Blakely melakukan berbagai kesalahan oops, yang setiap kesalahan yang dia lakukan akan memicu dimainkannya lagu Oops, I Did it Again yang dinyanyikan oleh Birtney Spears.

Brakely merasa bersyukur ketika kecil ayahnya terbiasa bertanya kepada dirinya dan saudaranya tentang apa saja yang telah mereka lakukan, dan apa saja kegagalan yang telah mereka lakukan.

Wanita kelahiran 27 Februari 1971 itu menceritakan bahwa dirinya melakukan sesuatu dan gagal, ayahnya justru akan merasa senang dan mengajak tos bersama. Selamat! Lanjutkan terang Brakely meniru ayahnya.

Bagi Blakely, kegagalan bukanlah hasil yang terjadi, tetapi kegagalan adalah ketika dia berhenti mencoba. Blakely berpesan kepada bawahannya untuk melihat kegagalan mereka dari pandangan yang berbeda.

Jika terjadi kegagalan atau kejadian oops di hidup Anda, Anda harus belajar dari hal tersebut dan menertawakannya, tambahnya. (Aldo Lim/Ndw)

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!