Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa di AS

redaksi.co.id - Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa di AS Film animasi Finding Dorysudah tayang di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sekuel...

19 0

redaksi.co.id – Finding Dory Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa di AS

Film animasi Finding Dorysudah tayang di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sekuel dari Finding Nemo ini pun sukses mengukuhkan rekor sebagai film animasi dengan pendapatan debutt terbanyak pertama di dunia, yaitu 136,2 juta USD.

Awal yang gemilang itu ternyata terus berlanjut.Memasuki pekan ketiga Juli, Finding Dory masih bertahan di sepuluh besar box office Amerika Serikat (AS). Bahkan rekor baru pun sudah tercipta. Seperti dilansir dari Entertainment Weekly (EW), film tersebut sudah menjadi film animasi terlaris di AS sepanjang masa.

Dengan pemasukan yang sudah mencapai 445,5 juta USD, Finding Dory berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Shrek 2. Bukan itu saja, untuk sementara ini Finding Dory juga menjadi film terlaris di AS sepanjang tahun 2016. Sekedar perbandingan, Finding Nemo yang dirilis pada 2003 meraih pemasukan sebesar 339 juta USD di AS.

Dengan pemasukan yang masih akan bertambah, Finding Dory juga berpeluang besar menumbangkan film Batman karya Christopher Nolan, The Dark Knight Rises, sebagai film terlaris peringkat kesepuluh di AS sepanjang masa. Sementara untuk peredaran di luar AS, film produksi Disney dan Pixar ini sudah meraih pemasukan sekitar 276 juta USD sampai minggu ketiga Juni. Sehingga total sudah meraih pendapatan sebesar 726 juta USD.

Raihan itu masih akan terus bertambah karena baru akan dirilis di sejumlah negara Eropa seperti Inggris, Italia dan Jerman. Kalau Finding Nemo meraih total pemasukan 936,7 juta USD di seluruh dunia, maka Finding Dory bisa saja mendapatkan 1 miliar USD. Mampukah FindingDorymenembus angka tersebut? Menarik untuk ditunggu.

Sementara itu, di film Finding Dory, karakter Bailey dan Destiny disuarakan oleh Ty Burrell dan Kaitlin Olson. Selain keduanya, film besutan AndrewStantondan Angus McLane ini juga turut melibatkan nama-nama beken sebagai dubber seperti Ellen DeGeneres (Dory), Albert Brooks (Marlin), Ed O’Neill (Hank), Hayden Rolence (Nemo) dan Diane Keaton (Jenny).

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!