Gadis Asal Inggris Ini Bersin 8000 Kali Sehari, Penyebabnya Masih Misteri

redaksi.co.id - Gadis Asal Inggris Ini Bersin 8000 Kali Sehari, Penyebabnya Masih Misteri Seorang anak perempuan asal Colchester, Inggris dibuat frustasi karena bersin hingga 8.000 kali...

24 0

redaksi.co.id – Gadis Asal Inggris Ini Bersin 8000 Kali Sehari, Penyebabnya Masih Misteri

Seorang anak perempuan asal Colchester, Inggris dibuat frustasi karena bersin hingga 8.000 kali sehari.

Ia bahkan tidak dapat berangkat sekolah karena hampir setiap menit pasti bersin.

Apa yang dialami Ira Saxena (9) membuat dokter yang menangani bingung. Pasalnya, ia tidak sedang flu atau alergi.

Setiap menit, Ira dapat bersin sampai 10 kali. Bersin-bersin itu hanya akan berhenti ketika ia tidur dan mulai lagi saat bangun.

Ibunya, Priya, telah membawa bocah itu ke spesialis dan klinik swasta. Namun, sejauh ini belum ada yang mampu mendiagnosis dan menghentikan masalah tersebut.

Menurut Priya, bersin-bersin itu dimulai tiga minggu lalu dan tak pernah berhenti setelah itu. Bahkan dari hari ke hari, bersin Ira semakin kencang.

Gadis itu juga tak dapat pergi ke sekolah karena bersinnya begitu sering.

“Para dokter mengatakan itu mungkin sinyal yang salah yang dikirim dari otaknya, tapi tidak ada yang bisa memastikan,” tutur Priya seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/7/2016).

Ira tidak memiliki alergi dan telah diberikan steroid, antihistamin dan obat semprot hidung, tetapi tak membantu apa-apa.

Satu-satunya yang dapat membuat berhenti selain tidur adalah saat melakukan hipnoterapi.

Selama satu jam sesi terapi, Ira sama sekali tidak bersin, tetapi akan mulai lagi setelah selesai.

Meskipun pihak sekolah telah memberi izin agar Ira dapat beristirahat sementara, tetapi Priya ingin anaknya sembuh seperti semula. Pasalnya, bersin seperti telah merenggut kebahagiaan anaknya.

“Dia telah mencoba tetapi hanya berlangsung satu hari sebelum dia harus pulang karena bersin begitu banyak,” tambah Priya.

Tahun 2009 lalu, Lauren Johnson (12) dari Virginia juga mengalami bersin ribuan kali sehari. Akhirnya, ia didiagnosa telah mengalami kerusakan sistem kekebalan tubuh, karena infeksi tenggorokan. (*)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!