Rekaman Kepanikan Saat Penembakan Munich Berlangsung

redaksi.co.id - Rekaman Kepanikan Saat Penembakan Munich Berlangsung Sebuah insiden penembakan terjadi di pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum (OEZ) yang terbesar sekaligus terkenal di Munich, Jerman pada Jumat...

17 0

redaksi.co.id – Rekaman Kepanikan Saat Penembakan Munich Berlangsung

Sebuah insiden penembakan terjadi di pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum (OEZ) yang terbesar sekaligus terkenal di Munich, Jerman pada Jumat 22 Juli 2016.

Setidaknya ada 1 orang tewas dan 10 lainnya cedera, demkian dilansir dari CNN, Sabtu (23/7/2016).

Menurut juru bicara kepolisian, Claudia Kvenzel, penembakan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Namun, dipastikan telah berakhir.

Setidaknya 1 orang penembak dipastikan kabur. Insiden berlangsung di salah satu restoran cepat saji McDonald di pusat perbelanjaan itu.

“Aku mendengar beberapa bunyi tembakan,” kata Lyn Stein yang bekerja di salah satu gerai di pusat belanja terbesar di Jerman itu.

“Orang-orang mulai berlari panik. Tak terkecuali aku. Aku juga mendengar suara tembakan saat kami berlari,” lanjut perempuan itu.

“Aku melihat seorang sudah tergeletak di jalanan, kemungkinan tewas. Aku tak tahu,” ujar dia kemudian.

Olympia-Einkaufszentrum yang dibuka sejak 1972 adalah lokasi wisata populer sekaligus mal terbesar di ibu kota Bavaria, Jerman.

Sejumlah serangan teror telah membuat Eropa dalam keadaan waspada.

Pada minggu lalu, sebuah truk besar menabrak sekumpulan orang yang tengah merayakan Bastille Day, di Nice Prancis dan menewaskan 84 orang.

Minggu ini, seorang remaja yang terinspirasi oleh ISIS menyerang kereta di Jerman, sebelum polisi menembaknya hingga tewas.

Berikut rekaman kepanikan pengunjung yang terlihat saat penembakan berlangsung.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!