Ini Daftar Unggulan Cabang Bulu Tangkis di Olimpiade 2016

redaksi.co.id - Ini Daftar Unggulan Cabang Bulu Tangkis di Olimpiade 2016 Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei menjadi unggulan teratas di nomor tunggal putra pada Olimpide...

11 0

redaksi.co.id – Ini Daftar Unggulan Cabang Bulu Tangkis di Olimpiade 2016

Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei menjadi unggulan teratas di nomor tunggal putra pada Olimpide Rio de Janeiro 2016 di Brasil, Agustus mendatang. Sementara di nomor tunggal putri, Carolina Marin dari Spanyol menjadi unggulan teratas.

Daftar unggulan ini berdasarkan peringkat dunia yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (21/7/2016). Daftar ini nantinya akan digunakan untuk pengundian Olimpiade pada 26 Juli nanti.

Sektor tunggal punya 13 pemain unggulan. Juara dunia dua kali asal Tiongkok Chen Long menempati unggulan kedua tunggal putra. Diikuti dua kali peraih medali emas Olimpiade dari Tiongkok Lin Dan. Sementara pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto menempati unggulan tujuh.

Di tunggal putri, pebulu tangkis Tiongkok Wang Yihan menempati unggulan kedua. Diikuti rekan senegaranya yang meraih medali emas Olimpiade 2012, Li Xuerui. Sedangkan tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri tak masuk dalam daftar unggulan. Sebab, dia hanya menempati peringkat 25 dunia.

Sementara itu, sektor ganda punya empat unggulan. Juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seongasal Korea memimpin daftar unggulan di ganda putra. Selanjutnya ada pasangan juara dunia asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan ganda Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, masing-masing menjadi unggulan tiga serta empat.

Ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang memenangkan tiga gelar super series tahun ini menjadi unggulan pertama. Kemudian disusul wakil Tiongkok Yu Yang/Tang Yuanting. Ganda Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menempati unggulan tiga dan diikuti pasangan Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Peraih medali emas Olimpiade 2012 di ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok jadi unggulan teratas. Mereka kemudian diikuti pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (2). Sementara pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di posisi ketiga dan selanjutnya Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark. Sementara Praveen Jordan/Debby Susanto dari tidak masuk unggulan karena menempati peingkat lima dunia.

Sektor tunggal putra terdiri dari 41 pemain dan dibagi 13 grup. Sementara di tunggal putri, sebanyak 40 pemain akan dibagi menjadi 13 grup. Masing-masing grup akan memiliki satu pemain unggulan. Sementara di sektor ganda dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat pasang pemain; masing-masing grup akan diisi sepasang pemain unggulan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!