Berjasa di Piala Eropa, Ronaldo Jadi Nama Bandara di Portugal

redaksi.co.id - Berjasa di Piala Eropa, Ronaldo Jadi Nama Bandara di Portugal Cristiano Ronaldo berjasa besar atas keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 di Prancis...

12 0

redaksi.co.id – Berjasa di Piala Eropa, Ronaldo Jadi Nama Bandara di Portugal

Cristiano Ronaldo berjasa besar atas keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 di Prancis pada Juni hingga Juli lalu. Dia turut berkontribusi untuk menorehkan sejarah di sepak bola Portugal, meski tak tampil penuh di laga final Piala Eropa melawan Prancis 11 Juli lalu di Stade de France.

Seperti diketahui, CR7 terpaksa menepi setelah dihajar Dimitri Payet di pertengahan babak ke satu. Meski begitu, Ronaldo turut menyumbang gol-gol penting hingga mengantarkan Portugal sampai ke final melawan Prancis.

Sebagai hadiah atas jasa Ronaldo ini, maka nama bandara di Madeira, kota kelahiran CR7 dinamai dengan nama Cristiano Ronaldo. Gubernur Madeira, Miguel Albuquerque mengumumkan langsung soal pergantian nama bandara dengan Ronaldo ini.

Sebelumnya bandara di Madeira bernama Aeroporto da Madeira. Kini, nama itu bakal berubah menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo. Dengan perubahan ini, maka lengkap sudah penghargaan untuk Ronaldo.

Sebelumnya, ibukota Madeira, Punchal sudah membuatkan patung untuk Ronaldo. Lalu, Ronaldo juga punya museum lengkap di kota ini. Teranyar, Ronaldo bikin restoran dengan nama CR7 di Punchal.

Ronaldo saat ini sedang berusaha keras untuk segera pulih dari cedera. Dia berharap bisa tampil di Piala Super Eropa melawan Sevilla pada 10 Agustus nanti.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!