Mantan Presiden Argentina Christina Fernandez tidak Khawatir Masuk Penjara

redaksi.co.id - Mantan Presiden Argentina Christina Fernandez tidak Khawatir Masuk Penjara Mantan presiden Argentina, Christina Fernandez mengatakan tidak khawatir menghadapi hukuman penjara yang mungkin harus dijalaninya....

36 0

redaksi.co.id – Mantan Presiden Argentina Christina Fernandez tidak Khawatir Masuk Penjara

Mantan presiden Argentina, Christina Fernandez mengatakan tidak khawatir menghadapi hukuman penjara yang mungkin harus dijalaninya. Hal itu terkait dengan kasus korupsi yang tengah dituduhkan terhadapnya.

Christina disebut telah melakukan transaksi mata uang palsu selama menjabat sebagai orang nomor satu di negara tersebut. Hal itu diperkuat dengan adanya testimoni dari pengusaha Leonardo Farina yang juga terlibat dalam kasus pencucian uang dan penggelapan dana.

Namun, perempuan berusia 63 itu dengan tegas menyangkal tuduhan yang datang terhadapnya. Ia mengatakan selama memegang jabatan, dirinya berusaha untuk membuat rakyat Argentina sejahtera, diantaranya dengan membuat kebijakan nasional yang mampu meningkatkan perekonomian bangsa.

“Ketika Anda membuat sebuah keputusan, jelas Anda beresiko atas segala sesuatu, termasuk hukuman penjara dan sanksi secara politik. Saya sama sekali tidak takut menghadapinya,” ujar Christina, dilansir BBC, Ahad (24/7).

Christina mulai menjabat sebagai Presiden Argentina pada 2007 lalu. Ia kemudian turun dari jabatannya pada Desember lalu dan terseret skandal pencucian uang.Ia diduga memerintahkan transaksi pasar dolar AS melalui bank sentral Argentina. Aset milik Christina pada awal Juli ini kemudian dibekukan menyusul tuduhan tersebut.

Beberapa orang terdekatnya juga tengah diselidiki karena diduga telah salah dalam menangani dana publik. Mantan sekretaris Christina, Jose Lopez juga disebut tertangkap saat mencoba menyembunyikan tas berisi uang tunai dan perhiasan dalam sebuah biara di Ibu Kota Buenos Aires.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!