Pria 'Mengamuk' Kibaskan Parang dan Tewaskan 1 Orang di Jerman

redaksi.co.id - Pria 'Mengamuk' Kibaskan Parang dan Tewaskan 1 Orang di Jerman Seorang perempuan tewas terbunuh dan 2 lainnya terluka dalam 'serangan' parang yang terjadi di...

21 0

redaksi.co.id – Pria 'Mengamuk' Kibaskan Parang dan Tewaskan 1 Orang di Jerman

Seorang perempuan tewas terbunuh dan 2 lainnya terluka dalam ‘serangan’ parang yang terjadi di kota dekat Stuttgart di Jerman.

Polisi telah menangkap seorang pria yang terkait dengan serangan itu. Ia mengibaskan senjata tajam berupa parang itu di depan kedai kebab. Aksinya itu membuat kepanikan di kota kecil Reutlingen. Demikian dilaporkan koran Jerman, Bild seperti dilansir dari Independent, Minggu (24/7/2016).

“Penyerang itu jelas gila. Ia lari membawa parang di belakang mobil polisi patroli,” kata salah seorang saksi mata. Insiden terjadi pada Minggu 24 Juli sore.

Saksi mata itu mengatakan sebuah mobil BMW mencoba menghalangi pria itu dan tak lama kemudian, pelaku tergeletak di aspal.

Menurut polisi, penyerang adalah pencari suaka dari Suriah. Namun pihak keamanan tidak mengeluarkan nama pria itu. Pun motifnya masih belum jelas.

Sebuah laporan yang tak dapat dikonfirmasi mengatakan korban perempuan yang tewas itu adalah pekerja di kedai kebab.

Aksi serangan ini menambah daftarkekerasan di Jerman. Sebelumnya terdapat 2 insiden dalam waktu yang berdekatan.

Seorang remaja memutuskan untuk menyerang pusat perbelanjaan di Munich pada Jumat 23 Juli lalu. 9 orang tewas dan pemuda itu memutuskan untuk bunuh diri.

Sebelumnya, remaja dari Afghanistan menyerang penumpang kereta Jerman dengan kapak, melukai 5 orang. Ia tewas akibat timah panas polisi.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!