GIIAS 2016 Diharap Kenalkan Potensi Industri Nasional

redaksi.co.id - GIIAS 2016 Diharap Kenalkan Potensi Industri Nasional Menteri Perindustrian Saleh Husin menginginkan agar pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) ke 24 tahun ini...

20 0

redaksi.co.id – GIIAS 2016 Diharap Kenalkan Potensi Industri Nasional

Menteri Perindustrian Saleh Husin menginginkan agar pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) ke 24 tahun ini turut memperkenalkan potensi industri nasional.

“Saya mengajak GAIKINDO turut memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestik serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi,” kata Menteri Saleh lewat siaran pers di Jakarta, Jumat (22/7).

Saleh juga meminta GIIAS menampilkan produk-produk atau teknologi-teknologi terbaru dan menjadikan GIIAS untuk meningkatkan penjualan domestik dan ekspor.

Saleh berpesan agar pada pameran ini, semakin banyak diperkenalkan kepada masyarakat produk-produk mobil yang ramah lingkungan, yang memiliki emisi karbon yang rendah serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Saleh juga mengingatkan, Pemerintah Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi emisi gas buang, dan kita merupakan salah satu stakeholder untuk pengurangan emisi yang bersumber dari kendaraan bermotor.

Selanjutnya, Kementerian Perindustrian mendorong agar produk-produk yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia adalah produk-produk yang lebih ramah lingkungan. “Program Low Carbon Emission akan kami perkenalkan dalam waktu dekat, untuk itu mari kita sama-sama mendukung program ini apabila sudah efektif diberlakukan,” ujarnya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!