Pilkada Serentak, Golkar Jateng Mau Menang di 4 Daerah Ini

redaksi.co.id - Pilkada Serentak, Golkar Jateng Mau Menang di 4 Daerah Ini Dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada serentak pada Februari 2017, Partai...

18 0

redaksi.co.id – Pilkada Serentak, Golkar Jateng Mau Menang di 4 Daerah Ini

Dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada serentak pada Februari 2017, Partai Golkar Jawa Tengah ingin menang di empat kabupaten/kota. Kemenangan ini bakal memperkuat posisi Golkar di salahsatu provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia ini.

“Empat daerah itu adalah Pati, Jepara, Salatiga dan Banjarnegara, kata Sekretaris Partai Golkar Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono kepada Tempo di Semarang, Ahad (24 Juli 2016).

Dalam pilkada 2017, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, memang hanya tujuh yang menggelar pilkada. Ferry yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah memastikan pengurus Partai Golkar Jawa Tengah sudah menetapkan nama-nama bakal calon yang diusung di daerah-daerah tersebut. Finalisasi nama bakal calon sudah selesai dan kini sudah diserahkan ke pengurus pusat Partai Golkar guna mendapatkan rekomendasi.

Namun, Ferry masih belum mau menyebut siapa saja nama bakal calon yang bakal diusung Partai Golkar di empat daerah yang ditarget menang itu. “Kita tunggu rekomendasi dari DPP Golkar turun,” kata dia. Ferry memperkirakan rekomedasi dari DPP Partai Golkar untuk bakal calon bupati/wakil bupati di Jawa Tengah akan turun pada akhir bulan ini.

Selain itu, Ferry menyebut Golkar bisa beraliansi dengan partai mana saja dalam mengusung calon. Golkar Jawa Tengah sudah melakukan komunikasi dan membangun visi bersama dengan partai lain. Dalam pilkada 2017, Golkar siap berkoalisi dengan partai-partai lain, kata dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat Jawa Tengah juga bersiap menghadapi pilkada 2017. Partai ini memilih mengusung calon inkumben dalam pemilihan kepala daerah Pebruari 2017 mendatang. Sekretaris Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto menyatakan dari tujuh kabupaten/kota yang pilkada, empat daerah sudah mengerucut untuk mengusung inkumben.

Empat calon inkumben yang bakal diusung Partai Demokrat adalah M. Yulianto (Walikota Salatiga), Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), Haryanto (Bupati Pati) dan Subroto (Wakil Bupati Jepara). ROFIUDDIN

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!