Latihan Beban Bikin Agesh Palmer Jadi Seksi

282

redaksi.co.id – Latihan Beban Bikin Agesh Palmer Jadi Seksi

Wanita yang sedikit berotot memang selalu menarik untuk dilihat dan dikagumi.

Pertanyaan awal kami: apakah tipe wanita gym menarik perhatian Anda? Jika iya, silahkan simak pembicaraan hangat kami dengan seorang Agesh Palmer. Jika tidak, tidak ada salahnya Anda memelototi foto-fotonya yang menampilkan tubuh sempurna dengan perut rata dan otot paha yang kencang – karena setelahnya, Anda pasti akan tertarik untuk menyimak beberapa rahasianya membentuk tubuh ideal yang bisa Anda jadikan referensi buat pasangan Anda.

Mengawali karier di dunia peran sebagai tokoh dalam sinetron pahlawan fiktif Hiro Pembela Bumi, wanita berkebangsaan Selandia Baru ini merambah dunia layar lebar. Hingga saat ini, tercatat dua judul film telah dilakoninya, yaitu Brandal-Brandal Ciliwung dan Falling in Love. Setelahnya, dia semakin disibukkan dengan syuting berbagai sinetron stripping yang sangat menguras tenaga.

Akibat kesibukannya itu, tak mengherankan, wanita kelahiran 22 tahun lalu ini harus berkali-kali berurusan dengan penyakit, terutama migrain dan anemia. Saya dulu langganan sakit karena mengidap anemia. Gejala yang paling sering dirasakan adalah stamina yang drop dan lemas, ujar artis yang juga beberapa kali menjadi bintang video klip ini.

Naikkan Stamina dengan Weight Training

Bukan tanpa usaha, Agesh mengatasi stamina yang tidak optimal itu. Dulu, saya sebenarnya sudah berusaha untuk meningkatkan stamina dengan rutin berlari, selama sekitar 45 menit, paparnya. Tapi, ternyata usaha itu belum menunjukkan hasil yang positif. Dia justru sering mengeluh sakit sendi lutut dan tubuhnya yang sudah kurus jadi makin kurus.

Kondisi itu mulai berubah sejak dia mengenal dan berpacaran dengan Kevin Kambey, aktor yang pernah menjadi bintang sampul Fitness for Men edisi Januari 2016. Agesh mulai tertarik dengan olahraga angkat beban di gym. Dulu, saya sempat tidak terpikir untuk berlatih beban karena saat itu, saya masih beranggapan bahwa latihan beban buat wanita akan membuat tubuh wanita menjadi berotot dan justru menakutkan, terangnya dengan lugu.

Seperti Anda yang selalu bersemangat jika berlatih bersama pasangan, Agesh pun merasakan hal yang sama. Bedanya, selain menjadi partner , sang pacar juga merangkap menjadi personal trainer. Tak hanya jadi personal trainer yang galak, dia (Kevin red.) juga bisa menjadi ahli nutrisionis. Selain karena sering membaca pengetahuan mengenai metode pembentukan badan dan nutrisi, dia juga merupakan seorang personal trainer bersertifikat, terangnya sambil melirik sang kekasih.

Hasilnya? It works , papar wanita yang lafal bicaranya masih terasa kebarat-baratan ini. Ada tiga manfaat yang saya peroleh dari latihan beban yang dilakukannya selama ini, yaitu stamina yang meningkat, badan menjadi kuat, dan badan menjadi berotot, ujarnya sambil menunjukkan bisepnya yang lean. Tiga poin itu juga secara otomatis meningkatkan kualitas kesehatannya. Saya tidak lagi mudah sakit karena anemia. Hal itu juga karena saya mengimbangi pola latihan dengan pola makan yang baik, terangnya.

Target Tiga Otot

Pola latihan yang dilakukan Agesh memperbanyak latihan beban. Dalam pola latihannya, dia sengaja tidak memasukkan latihan kardio dalam porsi yang besar. Saya menggunakan pola latihan beban berintensitas tinggi sehingga secara otomatis, itu akan turut melatih kinerja jantung dan sistem peredaran darah, terangnya. Repetisi yang banyak dengan waktu istirahat yang sedikit akan membuat heartrate meningkat, itulah yang dilakukan oleh Agesh.

Sama seperti yang dilakukan oleh sang kekasih, latihan di gym yang dilakukan oleh Agesh tidak lama, hanya sekitar 30 menit. Kami kalau latihan tidak lama, tapi yang penting melakukannya dengan sungguh-sungguh. Jadi, walaupun latihan berdua, tapi kami tak saling bicara atau bahkan ngobrol selama berlatih di gym , ujar anggota salah satu tempat gym di bilangan Jakarta Selatan ini.

Mau tahu kenapa wanita ini seksi? Ini alasannya: di setiap latihan, wanita seksi ini selalu menargetkan tiga bagian otot tubuh besar, yaitu kaki, dada, dan punggung. Ketiga otot ini akan menopang kinerja tubuh secara keseluruhan, sekaligus membuat penampilan seseorang menjadi makin sempurna dan ideal. Bagi saya, latihan yang menargetkan tiga otot besar itu sebenarnya sudah cukup karena dengan melakukan latihan tiga otot itu, sekaligus akan melatih bagian otot yang lain, seperti otot bisep dan trisep, paparnya, membuat kami makin kagum dengan pengetahuannya tentang olah tubuh.

Tambahkan Latihan Plyometric

Mungkin, Anda bisa menjadikan latihan wanita ini sebagai referensi latihan Anda. Selain menggantikan latihan kardio dengan latihan beban berintensitas tinggi, Agesh juga menyisipkan latihan plyometric . Latihan plyometric menyertakan lompatan atau hentakan secara eksplosif dalam gerakan.

Misalnya, saat Anda melakukan push-up , lakukan dengan melambungkan badan Anda saat mengangkat tubuh ke atas dengan cara menempukkan kedua telapak tangan. Latihan eksplosif ini melatih tubuh secara lebih berat. Kita jadi lebih cepat ngos-ngosan , papar wanita yang berdomisili di Cibubur ini.

Apa latihan itu dirasa terlalu berat buat Agesh? Jika dilakukan tanpa semangat, latihan ini terasa berat. Saya pun kadang-kadang merasa pingin berhenti berlatih saat gagal memenuhi target latihan hari itu, ujarnya. Tapi, saat melihat hasil latihan di depan kaca, semangat untuk berlatih kembali muncul. Ya maklum, namanya juga cewek, terangnya sambil tersenyum malu. Bagian tubuh mana yang paling menarik? Perut dan lengan, ujarnya mantap, seakan mengamini pendapat kami.

Satu Jempol Lemak

Tak hanya pola latihan yang membuat dara ini semakin sehat dan seksi. Itu juga dipengaruhi oleh perubahan pola makan yang diterapkannya. Betul. Saya memang mengubah pola makan saya. Dahulu, saya adalah seorang vegetarian. Tapi, ternyata saya tidak cocok dengan pola itu. Apalagi sekarang, dengan aktivitas dan latihan fisik yang tinggi, saya pasti keteteran jika hanya mengonsumsi sayuran, ulasnya. Karenanya, sekarang, dia kembali ke pola diet normal dengan porsi terukur.

Bagaimana cara mengukur takaran makan yang sesuai dengan tubuh Agesh? Mudah. Perbandingan yang biasa saya gunakan adalah satu ibu jari sumber lemak, setengah genggam sumber karbohidrat, dan satu genggam protein, paparnya. Perbandingan itu tentu bukan tanpa sumber yang pasti. Dia mengaku bahwa hal itu diperolehnya dari membaca berbagai referensi diet.

Hasilnya, Agesh mengaku bahwa saat ini tubuhnya memang naik bobotnya. Tapi, kenaikan bobot itu karena massa otot yang bertambah, bukan tumpukan lemak yang mengganggu. Tak percaya? Silahkan cek sendiri di beberapa fotonya.

Box

Latihan Plyometric Bareng Agesh Palmer

#1. Plank Squat

>> Mulailah dengan posisi push-up

sempurna dengan badan terangkat.

>>

>> Lakukan sebanyak mungkin dalam durasi 60 detik.

#2. Jumping Push-up

>>

>>Turunkan dada ke lantai dan kemudian dorong ke atas secara eksplosif hingga tubuh melayang ke atas. Secara bersamaan, tepukkan kedua telapak tangan.

>> Tumpukan kembali kedua telapak tangan ke lantai dan ulangi gerakan.

#3. 180 Squat Jump

>> Ambil posisi berdiri dengan kaki selebar pinggul dan turun ke posisi squat.

>> Secara mendadak, melompatlah dan putar tubuh Anda 180 derajat di udara, ke arah yang berlawanan.

>> Mendaratlah dengan posisi squat dan lakukan gerakan yang sama ke arah semua. Itu adalah satu repetisi. Lakukan sebanyak 5 repetisi untuk 5 set.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!