Pelaku Bom di Munich Diduga Hanya Berupaya Bunuh Diri

redaksi.co.id - Pelaku Bom di Munich Diduga Hanya Berupaya Bunuh Diri Pelaku bom bunuh diri di sebuah pertunjukan musik di Jerman diduga hanya berupaya untuk bunuh...

38 0

redaksi.co.id – Pelaku Bom di Munich Diduga Hanya Berupaya Bunuh Diri

Pelaku bom bunuh diri di sebuah pertunjukan musik di Jerman diduga hanya berupaya untuk bunuh diri.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Bavarian Joachim Hermann pascakejadian pada Minggu (24/7/2016).

Menurutnya, pria asal Suriah yang diketahui sebagai pelaku aksi bom bunuh diri itu telah sebelumnya berupaya bunuh diri sebanyak dua kali.

Karena itu, bisa jadi aksi bom bunuh diri yang mencederai 12 orang di Munich, Jerman, itu hanyalah upaya bunuh diri.

“Tapi kami belum bisa memastikan apakah pelaku benar-benar merencanakannya untuk sekadar bunuh diri atau untuk menelan banyak korban,” kata Hermann.

Menurut hasil identifikasi, pelaku merupakan seorang pengungsi asal Suriah yang permintaan suakanya ditolak di Jerman pada 2015 lalu.

Diketahui sang pelaku telah tinggal di Jerman selama dua tahun terakhir, sebab meski suakanya ditolak, ia tetap diizinkan tinggal sementara di negara itu.

Hermann mengatakan pria itu diketahui membawa sebuah ransel saat memasuki venue Ansbach Open, namun usai ketahuan tak punya tiket, pelaku meledakkan diri.

Dari antara 12 orang yang cedera, sebanyak tiga orang berkondisi kritis akibat insiden yang hanya menewaskan sang pelaku itu.

Insiden tersebut membuat pertunjukan pada hari itu dibatalkan dan sebanyak 2.500 pengunjung dievakuasi.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!