Verizon Siap Akuisisi Yahoo! Senilai Rp 62,8 Triliun

redaksi.co.id - Verizon Siap Akuisisi Yahoo! Senilai Rp 62,8 Triliun Perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang berbasis di New York Amerika Serikat, Verizon menyatakan kesiapannya untuk...

15 0

redaksi.co.id – Verizon Siap Akuisisi Yahoo! Senilai Rp 62,8 Triliun

Perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang berbasis di New York Amerika Serikat, Verizon menyatakan kesiapannya untuk mengakuisisi Yahoo senilai US$ 4,8 miliar atau setara dengan Rp 62,8 triliun (asumsi kurs Rp 13.100/US$). Rencana akusisi tersebut dikabarkan akan segera diumumkan oleh kedua belah pihak hari ini.

Adapun poin kesepakatan dalam akusisi tersebut dikabarkan membuka jalan akuisisi sejumlah situs portofolio lain milik Yahoo!, seperti Yahoo News, Flickr, dan Tumblr. Akuisisi ini sekaligus menandai kegagalan langkah CEO Yahoo! Marissa Mayer untuk mengupayakan perkembangan yang berkelanjutan di tengah era internet, seperti yang dilaporkan oleh SF Gate, Senin, 25 Juli 2016.

Negosiasi telah berlangsung beberapa waktu lalu, dan pengumuman tercapainya kesepakatan akuisisi akan dilakukan sebelum pembukaan perdagangan pasar saham Amerika Serikat (AS) pagi ini. Situs portofolio milik Yahoo! lain tidak masuk dalam kesepakatan tersebut karena memiliki paten masing-masing, sehingga dijual terpisah.

Akuisisi mencakup aset properti milik Yahoo! yaitu kantor pusat di Sunnyvale seluas 1 juta ha dengan 4 ribu karyawan. Yahoo sebelumnya telah membuka peluang pengambilalihan itu sejak Februari lalu. Adapun transaksi ini diperkirakan akan meningkatkan bisnis internet AOL milik Verizon. Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Yahoo! maupun Verizon mengenai kesepakatan akuisisi ini.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!