Polisi: Pelaku Ledakan di Jerman Membawa Tas Ransel

redaksi.co.id - Polisi: Pelaku Ledakan di Jerman Membawa Tas Ransel Satu orang dikabarkan tewas dan setidaknya 12 lainnya terluka akibat ledakanyang terjadi di sebuah bar di...

23 0

redaksi.co.id – Polisi: Pelaku Ledakan di Jerman Membawa Tas Ransel

Satu orang dikabarkan tewas dan setidaknya 12 lainnya terluka akibat ledakanyang terjadi di sebuah bar di Ansbach, Jermanselatan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 24 Juli 2016 sekitar pukul 22.00 waktu setempat itu. Berlokasi di dekat sebuah festival musik, yang dihadiri setidaknya 2.000 orang.

Penjaga keamanan di pintu festival menyebut, terdapat seorang pria yang mengenakan ransel mencoba masuk. Ia kemudian berbalik arah dan masuk ke restoran.

Tak lama setelah itu, terdengar suara ledakan. Demikian seperti dilansir The Guardian, Senin (25/7/2016), yang dikutip dari media lokal.

Sementara itu menurut Reporter 24, pekerja darurat melaporkan bahwa ledakan berasal dari sebuah ransel.

Polisi di Ansbach juga menyebut, tersangka penyerangan membawa ransel ketika ledakan terjadi.

Namun mereka belum mengetahui apakah ia sengaja meledakkan diri atau tidak. Hingga kini pihak berwenang belum mengeluarkan rincian identitas pelaku.

Polisi telah menutup daerah sekitar Eugene’s Wine Bar, demikian menurut laporan Nordbayern.de.

Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann, yang sedang menuju lokasi kejadian mengatakan, sekitar 2.000 orang telah dievakuasi dari festival musik yang berada di dekat lokasi terjadinya ledakan.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!