Cita Citata Belajar Melajar Melinting Rokok ke Kediri

redaksi.co.id - Cita Citata Belajar Melajar Melinting Rokok ke Kediri Artis ibukota Cita Citata, Imeymey dan Hesti Purwadinata mengaku sangat kagum dan surprise dengan ketrampilan para...

38 0

redaksi.co.id – Cita Citata Belajar Melajar Melinting Rokok ke Kediri

Artis ibukota Cita Citata, Imeymey dan Hesti Purwadinata mengaku sangat kagum dan surprise dengan ketrampilan para pekerja perempuan pabrik rokok PT Gudang Garam (GG) Tbk.

Meski ada yang sudah tua, namun mereka tetap trampil dan trengginas dalam membuat rokok sigaret kretek tangan (SKT).

Cita Citata yang ngetop dengan lagu “Goyang Dumang” dan “Sakitnya Tuh di Sini” malahan sempat mencoba untuk membuat lintingan rokok sendiri.

Namun ternyata membuat linting rokok tidak mudah.

“Saya salut dengan semangat perempuan yang sangat luar biasa. Di zaman yang serba modern masih ada yang membuat rokok dengan peralatan yang masih manual,” ungkap Cita Citata, Senin (25/7/2016).

Luar biasanya lagi, meski memakai peralatan yang masih serba manual, namun para pekerja sudah sangat trampil dan cekatan membuat rokok.

“Kalau saya sendiri tidak mampu. Tapi tadi saya sempat buat dua buah batang rokok. Mendingan saya tak menyanyi saja,” ungkapnya.

Sedang Hesti Purwadinata yang baru pertama kali datang ke Kota Kediri mengaku pengalaman membuat rokok linting menjadi pengalaman yang seru dan paling mengesankan.

“Pengalaman seru banget deh. Tadi mereka sangat ceria saat membuat rokok. Padahal untuk membuatnya tidak gampang,” ungkapnya.

Hesti mengaku saat menyaksikan para pekerja membuat rokok tampaknya sangat mudah. Namun saat praktik membuat rokok sendiri ternyata sulit.

“Tadi waktu melihat kelihatannya gampang banget. Tapi nyatanya sulit,” ungkapnya.

Hesti sendiri mengaku sempat membuat tiga batang rokok kretek yang dilintingnya. Hanya saja hasilnya masih kurang bagus, karena bentuknya tidak seperti rokok.

“Selain melinting saya juga praktik untuk membungkus rokok,” tambahnya.

Sedangkan artis Imeymey sudah tiga kali diundang untuk memeriahkan HUT PT GG mengaku sudah tidak asing lagi dengan para pekerja perempuan pabrik rokok di Kota Kediri.

Namun Imeymey mengaku salut dengan ketrampilan para pekerjanya. Apalagi banyak karyawan yang sudah tua dan berumur, namun dengan penuh semangat terus mengabdi.

“Totalitas para karyawati sangat luar biasa,” ungkapnya.

Imeymey bersama Cak Lontong malahan sempat belajar membuat rokok linting sendiri. Hasilnya hanya mampu membuat dua batang rokok.

“Para karyawan tadi sangat cepat dan trampil dengan hasil yang bagus, kalau saya lelet kayak Putri Solo,” ujarnya sembari tersenyum.

Cak Lontong yang ikut praktik membuat rokok memuji semangat para karyawati yang trengginas menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat.

“Sangat luar biasa,” ujarnya.

Kepala Bidang Humas PT GG Tbk Iwhan Tri Cahyono menyebutkan, para artis memang diajak tour keliling perusahaan.

Salah satunya berkunjung ke Unit 8 dimana tempat lokasi Unit Sigaret Kretek Tangan (SKT).

Para artis juga berinteraksi dengan para karyawati di Unit SKT. Malahan ada yang praktik untuk membuat linting rokok dan membuat kemasannya.

Rangkaian HUT PT GG Tbk juga diisi donor darah, santunan sosial anak yatim dan panggung hiburan serta pagelaran wayang kulit.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!