Prioritaskan Rio, Manor Tetap Punya Rencana Lain

redaksi.co.id - Prioritaskan Rio, Manor Tetap Punya Rencana Lain Manor Racing melalui Direktur Tim mereka, Dave Ryan mengaku masih memprioritaskan Rio Haryanto sebagai salah satu pembalap...

34 0

redaksi.co.id – Prioritaskan Rio, Manor Tetap Punya Rencana Lain

Manor Racing melalui Direktur Tim mereka, Dave Ryan mengaku masih memprioritaskan Rio Haryanto sebagai salah satu pembalap utama mereka di Formula 1 (F1) 2016. Maka itu, mereka pun akan berusaha mempertahankan putra terbaik Indonesia itu hingga akhir musim balap.

“Kami punya Rio dan sedang bekerja dengan manajemennya. Kami melakukan apapun yang kami bisa untuk menjaganya hingga akhir musim,” kata Dave seperti dilansir Reuters.

Kendati Manor masih memprioritaskan Rio, Dave mengaku timnya juga punya rencana cadangan. Rencana itu, kata Dave, harus mereka persiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tentu saja kami punya pilihan dan ide lain. Tapi rencana A adalah untuk menjaga Rio di Manor,” kata Dave.

Posisi Rio Haryanto di Manor saat ini, memang rawan digeser lantaran dia belum bisa melunasi tunggakan 7 juta euro dari total 15 juta euro yang diminta Manor. Manor meminta uang itu untuk mengamankan posisi Rio sebagai pembalap hingga akhir musim.

Namun hingga kini, Rio baru bisa membayar 8 juta euro kepada Manor. Fakta ini juga yang membuat tim F1 asal Inggris ini prihatin.

Karier Rio di F1 bersama Manor pun berisiko terhenti di tengah jalan. Seri Hungaria akhir pekan lalu disebut-sebut sebagai seri terakhir yang akan dilakoni Rio.

Beberapa pembalap telah bersiap untuk menggantikan Rio. Mereka: Will Stevens, Alexander Rossi, dan Jordan King. Ketiganya pernah mencicipi mobil F1. Termasuk juga Stoffel Vandoorne, yang saat ini berstatus pembalap McLaren.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!