7 Gamer dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

redaksi.co.id - 7 Gamer dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Saat ini, bermain game bukan hanya untuk kesenangan semata, tapi dapat dijadikan mata pencaharian. Beberapa gamer (sebutan...

35 0

redaksi.co.id – 7 Gamer dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Saat ini, bermain game bukan hanya untuk kesenangan semata, tapi dapat dijadikan mata pencaharian. Beberapa gamer (sebutan untuk pemain game) bahkan menjadikan game sebagai bagian dari hidup mereka, dan dari game tersebut mereka menjadi kaya dalam waktu yang singkat.

Mengutip dari Worlds Top Most, berikut 7 Gamers dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia:

1. Peter Dager

Pria yang berasal dari Indiana, Amerika Serikat ini, menjadi seorang gamer profesional yang mendapatkan bayaran tertinggi. Peter Dagger dijuluki sebagai Salt King dengan identitas game-nya yang cukup unik, yakni ppd.

Peter telah memenangkan lebih dari 19 turnamen, dan berhasil mendapatkan pendapatan sebesar US$ 2,17 juta atau setara dengan Rp 28,39 miliar (kurs: Rp 13.086 per dolar AS).

2. Saahil Arora

Saahil adalah seorang gamer asal Amerika yang bermain dengan identitas sebagai Universe, Dignitas, dan sebagainya. Saahil Arora berhasil memenangkan kompetisi The International 2015. Pada saat ini, pendapatan Saahil mencapai US$ 2,16 juta (Rp 28,26 miliar).

3. Clement Ivanov

Pria berusia 26 tahun ini pernah dijuluki sebagai kapten tim terbaik dalam permainan game. Clement Ivanov juga dinobatkan sebagai salah satu pemain paling produktif di gim DotA dan DotA 2.

Berkat keproduktifannya, Clement mendapatkan pendapatan sebesar US$ 1,29 juta atau Rp 16,8 miliar dari hasil kemenangannya di 71 turnamen dunia.

4. Oleksandr Dashkevych

Pemain game asal Ukraina ini telah berhasil memenangkan 29 kompetisi pada tahun ini bersama timnya Natus Vincera. Berkat kemenangannya di 68 turnamen, Oleksandr dapat mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 651 ribu atau setara dengan Rp 8,5 miliar.

5. Jang Min Chul

Jang Min Chul di dunia gim dikenal sebagai Obama Toss, Boss Toss, dan Presiden Toss. Min Chul adalah pemain Starcraft II dari Korea Selatan yang berhasil menjadi Winner of The Global Star Craft bersama timnya Protoss.

Bayaran dari 108 turnamen yang dimenangkannya, membuat Min Chul mendapatkan pendapatan hingga US$ 504ribu atau setara dengan Rp 6,5 miliar.

6. Lee Young Hoo

Dikenal sebagai Flash, Lee Young Hoo adalah bintang Korea dalam bisnis gaming. Dia telah memenangkan 14 kejuaran sepanjang karirnya.

Bintang yang pensiun di Desember 2015 ini masih menempati posisi 7 teratas dalam urutan gamers dengan pendapatan tertinggi. Pendapatannya mencapai US$ 505ribu atau Rp 6,6 miliar.

7. Jonathan Wendel

Jonathan Wendel diakui sebagai pelopor yang menjadikan gamer sebagai suatu pekerjaan. Jonathan telah memenangkan berbagai kompetisi seperti Quake III Arena, Unreal Tournament, dan Painkiller, dan dinobatkan sebagai Player of The Year selama 4 kali.

Walau suda pensiun saat ini, pendapatan Wendel mencapai US$ 456 ribu (Rp 5,9 miliar). (Aldo Lim/Ndw)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!