10 Layanan Mahal dan 'Nyeleneh' untuk Si Kantong Tebal

redaksi.co.id - 10 Layanan Mahal dan 'Nyeleneh' untuk Si Kantong Tebal Kebutuhan mendasar manusia seperti sandang, pangan, dan papan, merupakan standar minimum untuk kelayakan hidup. Tak...

49 0

redaksi.co.id – 10 Layanan Mahal dan 'Nyeleneh' untuk Si Kantong Tebal

Kebutuhan mendasar manusia seperti sandang, pangan, dan papan, merupakan standar minimum untuk kelayakan hidup. Tak jarang, gaya hidup juga mempengaruhi kebutuhan tersebut.

Dengan tingginya gaya hidup seseorang, biasanya kebutuhan yang harus dipenuhi pun lebih bervariasi dan cenderung menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Walaupun begitu, banyak orang rela untuk mengeluarkan uang banyak, demi memenuhi beberapa hal tak masuk akal yang mereka anggap ‘kebutuhan’, terutama orang-orang berkantong tebal.

Seperti 10 layanan super mahal dan ‘aneh’, dikutip dari Oddee,Senin (25/7/2016), yang memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan khusus orang berduit.

Berikut selengkapnya 10 kebutuhan ‘nyeleneh’ untuk si kantong tebal

1. Pernikahan Bebas Hujan

Betapapun cermatnya persiapan pernikahan suatu pasangan, selalu saja ada hal yang tidak bisa ditebak secara pasti, yaitu cuaca.

Namun, untuk mengatasi hal tak terduga tersebut, sebuahperusahaan,Oliver’s Travel, menawarkan jasa ‘pawang’ hujan selama pernikahan”.

Dengan mengeluarkan biaya US$100.000 (Rp 1,3 miliar), perusahaan itu mengaku bisa mengendalikan cuaca.

Oliver’sTravelmempekerjakan suatu tim pakar meteorologi dan beberapa orang pilot untuk menerbangkan pesawat di atas awan guna menebarkan bibit perak iodida yang akan membuyarkan awan hujan.

Penyemaian awan dikembangkan pada akhir 1940-an dan dipakai selama Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing guna mencegah hujan selama upacara pembukaan dan penutupan.

Cara yang sama dipergunakan dalam pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada 2012.

2. Helikopter Uber di Sao Paulo

Pada Juni 2016, Sao Paulo, kota terbesar di Brasil, menjadi kota pertama di dunia yang mendapat layanan Uber untuk menumpang helikopterantara bandara, hotel, dan tempat persidangan.

Harga promosi dimulai dari 66 real (Rp 266 ribu) per kursi untuk penerbangan dari kawasan mewah Helicentro Morumbi di Sao Paulo, menuju hotel Blue Tree di seberang sungai yang hanya berjarak 6 kilometer.

Helikopter uber tersebut dirancang untuk uji terbang selama 1 bulan.

3. Penasehat Terapi Kaum Kaya

Clay Cockrell, mantanWall Street, kini beralih profesi menjadi ahli terapi di Manhattan. Tapi, tidak semua pasien bisa menjadi pasien ‘terapi’ pria itu.

Claymenjadi ‘tempat curhat’ golongan orang-orang berduit. Dia mendengarkan semua keluhan merek dan memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi.

“Kita dilatih untuk memiliki empati, tidak menghakimi, dan mereka yang di puncak — 1 persen di antara 1 persen — merasa bahwa persoalan mereka bukanlah persoalan sesungguhnya.”

“Misalnya, budaya pop Amerika mengajarkan kepada orang banyak bahwa tidak apa-apa membenci orang asalkan mereka kaya. Lagipula, orang kaya seringkali terisolasi dan memiliki masalah membentuk hubungan.”

4. Penghias Pohon Natal

Bob Pranga merupakan seorang ahli dekor pohon Natal. Ia menekuni profesi itu sejak berpuluh tahun yang lalu.

Ide untuk menjadi seorang penata rias pohon muncul 30 tahun yang lalu, ketika Bob bekerja di toko Macy’s. Di tempat itulah pria tersebut bertemu dengan seorang artis terkenal yang menjadi inspirasinya untuk menjalankan bisnis rias pohon natal.

Bersama dengan rekannya,Debi Staron, Bob meresmikan Dr. Christmas, pada 1984. Klien pertamanyaKathy Hilton, kemudian memperkenalkan karya mereka di kalangan elit Los Angeles.

Sejak saat itu ia mengerjakan hiasan Natal beberapa pesohorsepertiKristie Alley, Kate Hudson, Christina Aguilera, Mark Wahlberg, dan Barbra Streisand.

Hiasan natal tersebut seharga US$2.500 hingga AS$80.000 atau setara dengan Rp 32,8 juta hingga Rp 1 miliar. Klien berkonsultasi terlebih dahulu untuk menentukan gaya, anggaran, dan jadwal pemasangan.

“Saya menawarkan paket-paket yang saya juluki Honda, Lexus, dan Rolls Royce.” kata Bob.

5. Wanita Pengemas Bekal Perkemahan Anak

Mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan anak saat berkemah merupakan pekerjaan yang tergolong mudah tapi cukup memakan waktu.

Jika Anda tidak mempunyai waktu yang banyak untuk melakukan persiapan tersebut, dengan mengeluarkan uang sebanyak US$ 250 (Rp 329 ribu) per jam, Anda dapat menggunakan jasa Barbara Reich.

Reich adalah “konsultan penataan pribadi” profesional. Dalam beberapa tahun terakhir, ia dan sejumlah pengemas profesional lainnya menemukan ceruk pasar persiapan barang-barang anak-anak keluarga kaya yang akan pergi berkemah.

Penata barang profesional itu akan membereskan pekerjaan Anda tepat waktu dan memuaskan. Beberapa pelanggan bahkan memintanya meniru penataan dalam tempat tidur sang anak supaya anaknya merasa nyaman di tempat tidur kamp.

6. ‘Langit’ di Atap Jet Pribadi

Sebuah perusahaan manufaktur pesawat terbang Airship Kyoto, mengemukakan konsep terbang baru yang memungkinkan semua penumpang dapat menikmati pemandangan di luar pesawat.

Dengan merogoh kocek sebesar US$ 53 juta, perusahaan tersebut akan memasangkan jendela tembus pandang ‘anti matahari’, di seluruh jet pribadi Anda.

Jendela kaca tembus pandang tersebut memungkinkan seluruh penumpang di dalam jet, dapat menikmati langit dari ketinggian ribuan kilometer dengan kecepatan 600 mph per jam.

7. Aplikasi Perjodohan Antar Jutawan

Tinder untuk orang kaya atau Luxy, begitu bunyi tulisan pada aplikasi online tersebut.

Seperti namanya, Luxy memang diciptakan untuk para orang kaya, agar dapat bersosialisasi bersama dengan ‘golongan’ mereka.

Dalam akun Luxy, orang-orang berduit dapat dengan gampang mencari rekan bisnis dan pasangan.

Sederhananya, aplikasi tersebut menghubungkan orang kaya dengan si kantong tebal lainnya.

8. Pengalaman Bersantap Sangat Mewah

Pengalaman bersantap paling mahal telah diluncurkan di Singapura bagi pasangan yang beruntung. Harganya sekitar US$2 juta (Rp 26,3 miliar) dan dimulai dengan terbang keliling Singapura selama 45 menit menggunakan helikopter.

Lalu disupiri menaiki Rolls Royce dan keliling dengan kapal pesiar pribadi nan mewah. Seluruh kemewahan tersebut berlangsung selama 8 jam.

Setelah berkeliling di udara, darat, dan laut, Anda dibawa ke puncak Marina Bay Sands Hotel yang memberikan pemandangan 360 derajat sekeliling Singapura, sambil menyantap 28 jenis hidangan, menikmati indahnya 10.000 kuntum mawar segar dan iringan musik.

Setelah matahari terbenam, dimulailah menu Modern Asia mencakup tiram Belon segar dengan busa sampanye, Almas Caviar, salmon liar Alaska, dan daging sirloin Mishima yang dipanggang dengan kayu apel, dipadukan dengan sejumlah wine kelas dunia, seperti Salon ‘S’ Champagne 1988, Domaine Leflaive Chevalier-Montrachet Grand Cru 2008, dan Oremus Tokaji Aszu 5 Puttonyos 1972.

9. Festival Musik Islandia

Secret Solstice Festival di Islandia sempat menjadi berita pada 2015 dengan tiket festival senilai US$200.000 (Rp 2,6 miliar) untuk dua orang — termahal saat itu. Tahun ini, harganya didongkrak hingga US$1 juta (Rp 13 miliar) dengan tambahan beberapa ‘kenikmatan’ lainnya.

Mulai dari penerbangan bolak-balik bagi 6 orang menggunakan jet pribadi dari manapun di seluruh dunia hingga tur menonton paus dan lumba-lumba, serta jalan-jalan geltser di waktu malam, disediakan oleh tempat tersebut.

Anda juga menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan sepuasnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati bersantai di dalam gletser, Bluelagoon.

Anda juga dapat membawa batu lava Islandia berukir dan berbingkai, sebagai cenderamata untuk orang-orang terdekat.

10. Layanan Manikur

Sudah bosan dengan manikur biasa? Cobalah Iced Manicure. Perusahaan pembuatnya menjanjikan “memanjakan tangan dengan permata 10 karat”. Harganya “hanya” US$51.000 (Rp 670 juta).

Tapi, ini bukanlah satu-satunya manikur bertabur permata. Leighton Denny, kepala ahli manikur Urban Retreat di London, akan menambatkan permata 9 karat pada kuku-kuku pelanggan dengan biaya hanya US$32.000 (Rp 420 juta).

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!