Dokter: Michael Jackson Masih Hidup Saat Dinyatakan Meninggal

redaksi.co.id - Dokter: Michael Jackson Masih Hidup Saat Dinyatakan Meninggal Conrad Murray mengklaim Michael Jacksonmasih hidupketika ia tiba di rumah sakit UCLA, meskipun dokter di ruang...

34 0

redaksi.co.id – Dokter: Michael Jackson Masih Hidup Saat Dinyatakan Meninggal

Conrad Murray mengklaim Michael Jacksonmasih hidupketika ia tiba di rumah sakit UCLA, meskipun dokter di ruang gawat darurat menyatakannya “meninggal secara klinis” pada waktu itu.

“Bagaimana aku bisa melupakan saat-saat terakhir itu? Saat itu merupakan malam penuh masalah dan frustasi,” ujar Murray tentang kematian Michael Jacksonpada 2009.

Sejak kematian “King of Pop” itu, Murray mengaku telah merawat pria yang akrab disapa MJ tersebut selama latihan untuk turnya yang rencananya dimulai di London.

Murray mengaku menunggu kedatangan MJ setiap malam di rumah sewaan Los Angeles dan menyediakanpropofol–kandungan obat yang biasa digunakan dalam proses pembiusan– karena penyanyi itu mengalami insomnia.

“Ia tak punya uang, sangat menyedihkan. Kerugianku sangat banyak, namun hal itu tak menghentikanku mencintainya, namun itu juga tak menghentikanku untuk menceritakan kisah sebenarnya,” tutur Murray.

MJ meninggal pada 25 Juni 2009 karena keracunan propofol yang diberikan Murray beberapa bulan sebelum kematiannya.

Dua obat tidur yang juga diberikan oleh Murray, juga terdapat dalam tubuhnya.

Dinyatakan bersalah atas pembunuhan tak disengaja, Murray menghabiskan hampir dua tahun di penjara.

Meskipun ahli jantung dan anastesi bersaksi bahwa Murray telah melakukan tindakan mengerikan ketika merawat MJ, namun pria itu secara konsisten mengaku tak bersalah dan menyebut bahwa terdapat konspirasi besar di baliknya. Demikian seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (26/7/2016).

“(Ketika MJ overdosis) aku berada di sebuah ruangan dengan sekelompok paramedis yang begitu lamban. Pada dasarnya mereka tak melakukan apapun untuk Michael, setibanya mereka datang, selama 25 menit mereka melakukan kesalahan, dan karena kesalahan yang mereka perbuat…ya…”

“Ia tak meninggal. Waktu itu dia hidup,” ujar Murray ketika MJ tiba di rumah sakit UCLA.

Rahasia Michael Jackson

Buku berjudul This Is It!: The Secret lives of Dr. Conrad Murray and Michael Jackson, diklaim oleh Murray sebagai tulisan yang mengisahkan tentang rahasianya selama hidup dengan MJ yang tak terungkap.

“Ada banyak hal tentang Michael Jackson yang tak pernah diceritakan,” ujar Murray.

“Ada banyak hal lainnya. Kehidupannya selama bertahun-tahun dipenuhi penderitaan. Sayangnya pengakuannya melalui aku meninggalkan beban berat, sangat berat. Percayalah, masalah yang ia temui dalam hidupnya penuh dengan penderitaan,” jelasnya.

Murray ingin agar orang-orang mengenal dekat sosok Michael Jackson, karena selama ini pria itu menganggap publik hanya mengetahui dari kejauhan.

Dalam buku itu juga dijelaskan alasan kecurigaan Murray ketika MJ memintanya untuk menjadi dokter pribadi dalam turnya.

“Ketika aku memilih untuk menerima menjadi dokter peribadinya untuk konser This Is It, hal itu sangat berat, itu merupakan keputusan besar yang harus dibuat, namun ia terus mendesakku,” kenang Murray.

Ia juga mengaku, MJ pernah berkata kepadanya bahwa telah mengamatinya dalam waktu lama dan menganggapnya sebagai salah satu anggota keluarganya.

“Ketika Michael Jackson mengatakan kepadaku bahwa ia mengamatiku selama bertahun-tahun, hal tersebut membuatku tak nyaman,” jelas Murray.

“Aku Tak Membunuh Michael Jackson”

Tujuh tahun setelah kematian MJ, Murray mensyukuri sikapnya yang skeptis pada Michael Jackson.

“Aku tak membunuh Michael Jackson. Ia seorang pecandu narkoba,” ujar Murray setelah ia keluar dari penjara pada Oktober 2013.

“Michael Jackson secara tak sengaja membunuh Michael Jackson.”

Pertahanan itulah yang digunakan Murray ketika ia didakwa atas pembunuhan pada Februari 2010. Ia mengaku, Jackson menggunakan narkoba ketika Murray tak berada di sampingnya.

“Ia menyembunyikan seluruh sejarah penyalahgunaan narkoba,” ungkap Murray.

“Aku merupakan dokter yang sangat baik, sangat bertanggung jawab, berpengalaman lebih dari 20 tahun di tempat yang paling sadar hukum dan aku tak pernah mendapat teguran, tak pernah menerima gugatan malpraktik. Benar-benar bersih. Sempurna,” jelasnya.

“Fakta bahwa aku didakwa dan sidang melakukannya dengan tak adil, memenjarakan orang tak bersalah seperti itu, membuat waktuku dihabiskan di penjara, merupakan hal kejam dibandingkan dengan orang lain yang melakukan kejahatan,” tutur dokter tersebut.

Ia mengaku harus menghadapi masalahnya seorang diri. Namun Murray berkata bahwa ingin dunia tahu kisahnya dan Michael Jackson.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!