Penembakan Terjadi di Pusat Perbelanjaan Swedia, 1 Orang Luka

redaksi.co.id - Penembakan Terjadi di Pusat Perbelanjaan Swedia, 1 Orang Luka KepolisianSwedia menutup area pusat perbelanjaan di area Rosegard kota Malmo setelah seorang pria mengalami luka...

18 0

redaksi.co.id – Penembakan Terjadi di Pusat Perbelanjaan Swedia, 1 Orang Luka

KepolisianSwedia menutup area pusat perbelanjaan di area Rosegard kota Malmo setelah seorang pria mengalami luka tembak. Insiden penembakan terjadi pada Selasa 26 Juli 2016 sore hari.

Koran lokal Sydsvenskan melaporkan, seorang pria dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah tertembak di pusat perbelanjaan itu pada pukul 16.00 waktu setempat.

“Berantakan semua di mal ini, karena ada seorang pria ditembak… mungkin di kakinya. Ia sudah dibawa ke rumah sakit,” kata seorang petugas polisi Lotta Svensson yang tengah berada di lokasi kejadian seperti dilansir dari the local.se, Selasa (26/7/2016).

Polisi menutup area perbelanjaan itu dan melarang orang keluar masuk. Satu jam setelah insiden, orang-orang yang berada di dalam mal diperbolehkan keluar.

Petugas telah melakukan serangkaian investigasi namun tak ada satupun penangkapan. Disinyalir pelaku berhasil melarikan diri.

Malmo, termasuk distrik Rosengard, merupakan daerah dengan angka kriminalitas tinggi termasuk kekerasan bersenjata. Kebanyakan masalah terkait dengan anggota geng. Musim panas tahun lalu, polisi terpaksa mengerahkan pasukan setelah adanya serangan granat.

Pada tahun 2009 hingga 2010, terdapat kasus penembakan yang dilakukan oleh pria Swedia, Peter Mangs di kawasan Malmo. Dalam periode satu tahun, ia menembak mati 15 orang. Sasarannya adalah imigran.

Swedia juga pernah dikejutkan dengan serangan pria dengan pedang pada Oktober 2015 ke sekolah, dua orang tewas karenanya.

Eropa tengah bersiaga penuh setelah serangkaian serangan terjadi di Prancis dan Jerman dalam beberapa minggu terakhir ini.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!