Ini Cara Beberapa Atlet Menghindari Virus Zika

64

redaksi.co.id – Ini Cara Beberapa Atlet Menghindari Virus Zika

Virus zika yang sedang marak di Brasil membuat Hope Sole lebih waspada. Kiper timnas wanita Amerika Serikat itu membawa sejumlah peralatan pengusir nyamuk selama berlaga di Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro.

Lewat akun Instagram-nya, Solo sempat memamerkan topi antinyamuk yang akan dibawanya ke Brasil. Ia juga mengunggah foto beberapa peralatan yang berfungsi mengusir maupun membunuh nyamuk.

Virus zika sendiri disebarkan oleh nyamuk Aedes, dimana virus ini bisa menyebabkan seorang bayi terlahir cacat jika masuk dalam tubuh wanita yang sedang hamil.

Jika siapapun di pedesaan lupa membawa pengusir nyamuk, datang dan temui saya #DeptofDefense #zikaproof, tulis Solo dalam keterangan fotonya, seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, Solo memang cukup khawatir mengenai virus zika. Ia mengaku tak mau mengambil risiko anaknya terlahir cacat jika hamil suatu hari nanti.

Saya tak ingin mengambil risiko. Saya ingin anak yang lahir sehat, saya punya hak mendapat anak yang sehat. (Virus) zika tentunya menarik perhatian saya. Saya melihat apa yang terjadi melalui berita bahwa (virus) itu menyebar dan belum ada vaksinnya. Jadi, itu mengkhawatirkan, jelasnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!