Derby Manchester di Beijing Batal, Kompany dan Mata Hibur Fans

redaksi.co.id - Derby Manchester di Beijing Batal, Kompany dan Mata Hibur Fans Puluhan ribu penggilabola di Tiongkok gigit jari. Pasalnya, dua tim sekota Premier League, ManchesterUniteddan...

24 0

redaksi.co.id – Derby Manchester di Beijing Batal, Kompany dan Mata Hibur Fans

Puluhan ribu penggilabola di Tiongkok gigit jari. Pasalnya, dua tim sekota Premier League, ManchesterUniteddan ManchesterCity batal bertarungdi Beijing, Senin (25/7/2016).

Duel bergengsi ini sejatinyaberlangsung di BirdNestStadium. Namun pihak penyelenggara terpaksa membatalkannya karena lapangan pertandingan tidak bisa dipakai akibat cuaca buruk.

Tidak ada acara pengganti terkait pembatalan tersebut. Setelah pengumuman, baik MU maupun Citylangsung meninggalkan Beijing. MU kembali ke Inggris. Sedangkan TheCitizens bertolak ke Shenzhen untuk melanjutkan tur pra-musim melawan wakil Jerman, BorussiaDortmund.

Seperti dilansir Daily Star, pihak promotor International Champions Cup, RelevantSports, berjanji akan mengganti uang 50 ribu fansyang telah memiliki tiket. Selain itu, para petinggi masing-masing klub juga sudah meminta maaf dan berjanji akan kembali lagi mengunjungiTiongkok.

Namun itu ternyata belum cukup. Para pemain juga dikerahkan untuk menghibur hati suporter yang kecewa. Maklum, kedua tim punya ikatan emosional yang kuat dengan Negeri Tirai Bambu.

Seperti diketahui, Tiongkok merupakan salah satu basis pendukung terbesar bagi Setan Merah. Sementara ManCityjuga punya ikatan yang kuat setelah sang pemilikShiekh Mansourmenjual 13 persen sahamnya ke perusahaan Tiongkok,China Media Group, musim lalu. Belum lagi, Presiden Tiongkok,Xi Jinping, belum lama ini bahkan sempat berkunjung ke lokasi latihan TheCitizens.

“Ini bukan kali terakhir kami datang ke Beijing. Jika kita sabar, seperti orang China, sesuatu hal yang baik akan datang lagi dan kami akan ada di sini lagi,” kata kapten City, Vincent Kompany.

Pesan hampir sama juga disampaikan pemain MU, Juan Mata. “Di Shanghai dan kini di Beijing, kami merasa kalian sangat mencintai klub ini, United. Jadi kami benar-benar kecewa sebab kami menantikan pertandingan itu. Tapi saya yakin, kami akan kembali lagi dalam waktu dekat ini.”

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!