Riedl Siap Panggil Pemain-Pemain Indonesia di Luar Negeri

redaksi.co.id - Riedl Siap Panggil Pemain-Pemain Indonesia di Luar Negeri Para pemain Indonesia yang tampil di luar negeri akan tetap memiliki kesempatan membela Timnas. Menurut asisten...

15 0

redaksi.co.id – Riedl Siap Panggil Pemain-Pemain Indonesia di Luar Negeri

Para pemain Indonesia yang tampil di luar negeri akan tetap memiliki kesempatan membela Timnas. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, semua pemain terbaik Merah Putih memperoleh kans yang sama untuk bisa tampil di Piala AFF 2016.

Saat ini, beberapa pemain Indonesia berkarier di luar negeri, sebut saja nama Andik Vermansah (Selangor FA), Irfan Bachdim (ConsadoleSapporo), Victor Igbonefo (Navy FC Thailand), dan Dedi Kusnandar (Sabah FA). Lalu, terdapat nama Farri Agri yang kini membela klub Qatar, Al Ahli, Abdul Rahman dan Patrich Wanggai (Carcae FC), serta Dedi Gusmawan (Zeyashwemye FC Myanmar).

“Untuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri seperti Andik dan Irfan akan dapat kesempatan, kami tidak lupa,” ungkap Wolfgang dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Selasa (26/7/2016).

“Minggu ini rencananya kami akan mengumumkan siapa yang akan kami panggil untuk membela Timnas,” kata dia.

Piala AFF 2016 akan berlangsung pada November-Desember mendatang, di mana Myanmar dan Filipina menjadi tuan rumah. Ini menjadi pertama kalinya kedua negara tersebut menjadi tuan rumah turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, rencana akan mulai menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus 2016 di Karawaci, Tangerang. Akan tetapi, tidak semua pemain bisa dipanggil Riedl, karena PT GTS dan 18 klub Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo hanya melepas dua pemain.

Keputusan itu dibuat karena turnamen jangka panjang tersebut ingin tetap berjalan meski Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2016. Riedl sendiri rencananya telah mengantongi 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!