Guardiola 'Haramkan' Pemain City Makan Pizza

redaksi.co.id - Guardiola 'Haramkan' Pemain City Makan Pizza Pep Guardiola tidak ingin main-main dalam persiapan menuju Liga Inggris 2016/17. Pria Spanyol yang kini menjabat sebagai Manajer...

8 0

redaksi.co.id – Guardiola 'Haramkan' Pemain City Makan Pizza

Pep Guardiola tidak ingin main-main dalam persiapan menuju Liga Inggris 2016/17. Pria Spanyol yang kini menjabat sebagai Manajer Manchester City ini ingin para pemainnya disiplin dalam soal makanan demi performa maksimal.

Seperti dilansir Daily Mail, Guardiola bahkan melarang para pemainnya memakan makanan cepat saji (junkfood) dan juga pizza. Guardiola ingin para pemainnya fit menghadapi musim kompetisi 2016/17.

Bukan cuma itu, Guardiola juga mengasingkan para pemain yang ketahuan mengalami kelebihan berat badan. Salah satunya adalah gelandang Samir Nasri.

Gelandang Prancis itu diminta Guardiola menurunkan berat badan sebelum bergabung kembali ke dalam tim.

Hal ini dikonfirmasi oleh bek kiri City Gael Clichy. “Dia menghilangkan beberapa jus, dan tentu saja pizza serta semua makanan berat. Beberapa orang mngkin berpikir itu normal, tapi kenyataan tidak selalu demikian,” kata Clichy.

Kendati demikian, Clichy mengaku yang dilakukan Guardiola bermafaat pada para pemain. “Ini benar-benar sesuatu yang segar dan menarik,” ujar eks bek Arsenal tersebut.

City masih harus menjalani dua pertandingan ujicoba yakni melwan Borussia Dortmund (28/7/2016) dan Arsenal (7/8/2016). The Citizens bakal menghadapi Sunderland di pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim 2016/17.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!