PAN Siap Amankan Putusan Presiden soal Reshuffle Kabinet

redaksi.co.id - PAN Siap Amankan Putusan Presiden soal Reshuffle Kabinet Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais meminta para menteri tak perlu risau dengan adanya kabar reshuffleKabinet...

20 0

redaksi.co.id – PAN Siap Amankan Putusan Presiden soal Reshuffle Kabinet

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais meminta para menteri tak perlu risau dengan adanya kabar reshuffleKabinet Kerja yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo. PANpun menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

“Isu (reshuffle) ini sudah sering dan saya tetap berpendirian mewakili PAN juga bahwa biarkan menteri-menteri tetap bekerja sesuai Tupoksinya secara tenang dan kusyuk. Jangan terlalu risau dengan isu reshuffle itu,” ungkap Hanafi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

“Dan sepenuhnya dipasrahkan pada Allah dan Presiden. Supaya sesuai dengan domainnya Presiden juga bahwa memang reshuffle ini 100 persen wewenang Beliau,” imbuh dia.

Apalagi, lanjut dia, posisi PAN yang saat ini sebagai partai pendukung pemerintah mengharuskan untuk mendukung langkah-langkah atau kebijakan yang dibuat pemerintah, termasuk soal perombakan kabinet.

“Kita juga memahami bahwa apa pun yang nantinya diputuskan Presiden ya itu tetap harus dihormati dan kita ikuti, kita taati. Sebagai partai yang sudah menjadi bagian dari pemerintah ya putusan Presiden itu kita amankan,” tegas Hanafi.

Sedangkan soal nama-nama yang akan menjadi menteri dari PAN, Hanafi mengaku tak mengetahui. Ia menyerahkan hal itu pada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Kalau menteri apa saja yang diganti, ya itu tentu Pak Jokowi yang paling tahu,” pungkas Hanafi.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!