Jelang Reshuffle, Istana Siapkan Panggung di Halaman Istana

redaksi.co.id - Jelang Reshuffle, Istana Siapkan Panggung di Halaman Istana Istana berbenah menjelang pengumuman perombakan kabinet serta pelantikan menteri baru dalam Kabinet Kerja. Sekitar pukul 10.20...

26 0

redaksi.co.id – Jelang Reshuffle, Istana Siapkan Panggung di Halaman Istana

Istana berbenah menjelang pengumuman perombakan kabinet serta pelantikan menteri baru dalam Kabinet Kerja.

Sekitar pukul 10.20 WIB atau sesudah bertemu dengan mantan perdana menteri Jepang, tampak sejumlah petugas Istana mempersiapkan panggung dan pengeras suara di lapangan Istana Merdeka.

Pantauan Tempo , sebuah panggung berwarna merah berukuran 1,5 meter x 1,5 meter terlihat dipasang oleh beberapa petugas di tengah lapangan Istana Merdeka. Di bagian sampingnya, tampak beberapa petugas menyiapkan pengeras suara dan dan kabel.

Posisi panggung kecil tepat berada di teras belakang Istana Merdeka, tempat Presiden biasanya menerima tamu negara. Melihat tatanan panggung, pengumuman kabinet tampaknya akan dilangsungkan tepat di halaman Istana Merdeka.

Tampak dari teras Istana Merdeka, sejumlah pejabat Istana ikut mengatur tata letak dari panggung. Pada pengumuman anggota kabinet kerja Oktober 2014, Jokowi memilih halaman Istana Merdeka sebagai tempat untuk mengumumkan menteri-menterinya.

Saat itu, Jokowi untuk pertama kalinya memperkenalkan seluruh anggota Kabinet Kerja. Saat itu, para menteri satu per satu dipanggil, dari arah teras Istana Merdeka dan kemudian diperkenalkan oleh Presiden di panggung kecil.

Saat itu, para menteri mengenakan kemeja putih. Melihat tatanan panggung di Istana Merdeka, sepertinya Presiden akan memperkenalkan menteri barunya dengan cara yang sama seperti pada pengenalan kabinet kerja untuk pertama kalinya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pengumuman perombakan kabinet akan dilakukan oleh Presiden secara resmi pada pukul 11.00. Pada 13.30, Presiden akan langsung melantik para menteri di Istana Negara.

“Jam 15.00, akan ada sidang kabinet paripurna dengan para menteri baru di Istana Merdeka,” kata Pramono. ANANDA TERESIA

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!