4 Cara Gila Lionel Messi agar Beda dengan Ronaldo

redaksi.co.id - 4 Cara Gila Lionel Messi agar Beda dengan Ronaldo Bintang Barcelona, Lionel Messi, sejak beberapa tahun lalu tidak bisa dilepaskan dari nama penyerangReal Madrid,...

35 0

redaksi.co.id – 4 Cara Gila Lionel Messi agar Beda dengan Ronaldo

Bintang Barcelona, Lionel Messi, sejak beberapa tahun lalu tidak bisa dilepaskan dari nama penyerangReal Madrid, CristianoRonaldo. Kedua pemain tersebut pun selalu dibanding-bandingkan, baik dalam hal prestasi, kemampuan, hingga aktivitas di luar lapangan sepak bola.

Namun, ada beberapa hal menarik dalam beberapa pekan terakhir, khususnya mengenai kehidupan Messi. Salah satunya adalah keputusan pemain asal Argentina itu memelihara janggut yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan sepanjang berkarier di dunia sepak bola.

Hal itu pun langsung mengundang berbagai reaksi dari suporter atau media-media di dunia. Bahkan, ada pula yang menilai, saat ini Messisedang berupaya tampil berbeda agar tidak terus dibanding-bandingkan dengan Ronaldo.

Berikut ini adalah empat perbedaan dalam penampilan Messi:

1. Janggut

Ronaldoselama ini dikenal sebagai salah satu pemain yang sangat menjaga penampilannya, di dalam ataupun luar lapangan. Berkat hal tersebutlah, sang bintang asal Portugal itu terlihat sangat maskulin tanpa pernah memelihara janggut selama berkarier dalam dunia sepak bola.

Nah, berbeda dengan Messi. Meski sebelumnya sempat dianggap memiliki wajah babyface, Messimemutuskan memelihara janggut yang cukup lebat. Ia pertama kali terlihat mulai tampil berbeda dengan janggut itu ketika tampil bersama Argentina di ajang CopaAmerica 2016.

2. Gaya Rambut

Ronaldoadalah salah satu pesepak bola yang sering berganti gaya model rambut. Bahkan, terkadang gaya rambutnya sering menjadi trendsetterbagi pesepakbola lain. Namun, jika harus mengubah model rambut dengan cara ekstrem, Ronaldorasanya bakal berpikir ulang.

Akan tetapi, tidak dengan Messi. Strikerdengan julukan La Pulgaitu bahkan dianggap “gila” lantaran berani mengecat rambutnya dengan warna pirang sehingga terlihat sangat nyentrik. Alhasil, pemain berusia 29 tahun itu menerima sejumlah kritik dari para nitizen di media sosial.

3. Tato

Tato sudah menjadi bagian dari hidup Messisejak 2013 ketika putra pertamanya, Tiago, lahir. Semenjak itu, Messiterlihat seperti “kecanduan” untuk memenuhi beberapa bagian dari tubuhnya dengan tato. Teranyar, sang pemain menambahkan tato baru di lengan kanannya.

Ronaldo? Jelas berbeda. Hingga saat ini, eks pemain Manchester United itu tidak pernah membuat tato di salah satu bagian tubuhnya. Menurut beberapa media, penyebabnya, lantaran pemain berusia 30 tahun tersebut selalu mendonorkan darah sebanyak dua kali setiap tahun.

4. Pensiun

Dunia sepak bola dikejutkan ketika Messimemutuskan pensiun dari tim nasional Argentina usai gagal meraih gelar juara CopaAmerica2016. Messimemang wajar kecewa lantaran turnamen itu adalah kali kedua ia tidak berhasil membawa negaranya keluar sebagai juara.

Berbeda dengan Messi, Ronaldojustru akhirnya mencicipi gelar juara setelah tim nasional Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016. Ronaldodan kawan-kawan meraih gelar tersebut setelah mengalahkan Prancis lewat babak perpanjangan waktu pada pertandingan final.

Sumber: Mirror

© Bintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Daily Mail). Messi dan Ronaldo

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!