Sri Mulyani Jadi Menkeu, Ekonomi RI Makin Bersinar

63

redaksi.co.id – Sri Mulyani Jadi Menkeu, Ekonomi RI Makin Bersinar

Kembalinya Sri Mulyani Indrawati ke pangkuan Ibu Pertiwi dengan menyandang status baru sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) diharapkan mampu membawa perekonomian Indonesia makin bersinar. Alasannya pengalaman dan profesionalitas Direktur Pelaksana Bank Dunia ini tidak perlu diragukan lagi.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi menyambut baik kehadiran Sri Mulyani ke kursi pemerintahan Kabinet Kerja. Ekonomi nasional diprediksi akan semakin membaik.

“(Ekonomi) jadi lebih baik karena dia punya reputasi sangat baik di kalangan internasional,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut Sofjan, Indonesia membutuhkan sosok yang sangat kuat membangun kepercayaan dunia, dan Sri Mulyani adalah orang yang tepat. “Kepercayaan internasional sangat penting. Apalagi profesionalismenya sudah bisa kita buktikan,” papar dia.

Sofjan mengaku, awalnya Sri Mulyani menampik tawaran kembali menjadi seorang menteri saat bertugas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. “Tadinya kan dia (Sri Mulyani) tidak mau, tapi sekarang mau. Jadi sangat baik buat Indonesia,” papar Sofjan.

Menurut Sofjan, Presiden Jokowi telah meminta langsung kepada Sri Mulyani untuk kembali ke Indonesia dan menjadi menterinya.

“Saya tidak tahu apa Presiden telepon langsung dia (Sri Mulyani) atau bagaimana. Tapi yang saya tahu dia diminta menjadi menteri, dan dia mau. Sudah fix dia mau,” tegas Sofjan. (Fik/Ndw)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!