Laju Rupiah Terus Menguat

redaksi.co.id - Laju Rupiah Terus Menguat Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS bergerak menguat, setelah Presiden Joko Widodo melakukan perombakan Kabinet Kerja.Berdasarkan data Bloomberg, pada...

26 0

redaksi.co.id – Laju Rupiah Terus Menguat

Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS bergerak menguat, setelah Presiden Joko Widodo melakukan perombakan Kabinet Kerja.

Berdasarkan data Bloomberg, pada awal perdagangan rupiah dibuka menguat 15 poin ke level Rp 13.160 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.175 per dolar AS.

Sekitar pukul 15.02 WIB menguat 52 poin atau 0,39 persen ke posisi Rp 13.123 per dolar AS, setelah bergerak pada kisaran level Rp 13.103 hingga Rp 13.167 per dolar AS.

“Sentimen utama penguatan rupiah dari reshuffle kabinet, saya melihatnya tim yang luar biasa di jajaran menteri ekonomi,” kata Analis Pasar Uang BRI Syariah Rahmat Wibisono saat dihubungi, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Rahmad melihat, posisi kementerian ekonomi yang diisi oleh Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan, Kepala Bappenas di tempati oleh Bambang Brodjonegoro, Kepala BKPM oleh Thomas Perikasih Lembong dan lain-lainnya, merupakan formasi yang menambah kepercayaan pelaku pasar.

“Enggak ada yang ideal, tapi ini jauh lebih baik dan bisa saya bilang ini sudah terbaik dan susunan ini menambah kepercayaan investor di pasar modal dan pasar keuangan,” tutur Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, sentimen perombakan kabinet masih akan terus berlangsung beberapa hari ke depan dan membuat penguatan rupiah semakin lebar, dimana hingga akhir pekan diperkirakan berada pada level Rp 13.100 hingga Rp 13.200 per dolar AS.

“Mudah-mudahan hadirnya Sri Mulyani dapat menerjemahkan APBN sesuai visi misi Presiden Joko Widodo dan dapat menciptakan pemerataan,” ujar Rahmat.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!