Tak Sengaja Tampilkan Alquran di Film Kartun, Mattel Minta Maaf

278

redaksi.co.id – Tak Sengaja Tampilkan Alquran di Film Kartun, Mattel Minta Maaf

Sebuah episode dalam film kartunanak, Fireman Sam, dihapus dari tayangan televisi karena sengaja menayangkan tumpukan kertas — yang salah satunya ternyata adalah lembaran Alquran.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/7/2016), cuplikan film tersebut memperlihatkan seorang petugas kebakaran tergelincir tumpukan kertas. Saat tumpukan tersebut berterbangan di udara, terlihat salah satunya bertuliskan Huruf Arab dan memuat ayat-ayat Alquran.

Sebenarnya, cuplikan tersebut pertama kali ditayangkan pada 2014. Namun, kesilapan tersebut ditemukan baru-baru ini.

Sementara itu, pihak Muslim Council of Britain, Miqdaad Versi, memosting dalam Twitter-nya, “aku tidak tahu apa yang dipikirkan sang produser. Mengapa dia berpikir itu adalah ide yang bagus.”

Miqdaad mengidentifikasi halaman tersebut sebagai Surat Al-Mulk, ayat 13-26.

Menanggapi hal tersebut, perusahaan Mattel, segera meminta maaf dan mengatakan tidak ada niat buruk atas kesalahan tersebut.

“Itu benar-benar kesalahan yang sangat disayangkan. Seseorang dari perusahaan produksi berpikir mereka hanya memasukkan tulisan acak,” kata juru bicara Mattel kepada BBC.

“Tulisan pada kertas-kertas itu harusnya tak terbaca. Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan ini,” ujar Mattel.

“Kami mohon maaf atas pelanggaran dan kesalahpahaman yang disebabkan cuplikan film tersebut. Adegan tersebut dihapus secepatnya dari peredaran,” kata dia.

Mattel juga menambahkan, perusahaan sedang mengkaji ulang prosedur konten, untuk memastikan hal tersebut tidak pernah terjadi lagi.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!