Manor Pastikan Rio Haryanto Bisa Ikuti Lomba F1 di Jerman

redaksi.co.id - Manor Pastikan Rio Haryanto Bisa Ikuti Lomba F1 di Jerman Tim Manor Racing memastikan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto akan tetap mengikuti...

34 0

redaksi.co.id – Manor Pastikan Rio Haryanto Bisa Ikuti Lomba F1 di Jerman

Tim Manor Racing memastikan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto akan tetap mengikuti perlombaan Grand Prix Jerman di Sirkuit Hockenheim meskipun Rio belum dapat memenuhi kekurangan dana untuk tim asal Inggris itu.

“Rio terkonfirmasi untuk berlomba di Jerman,” demikian pesan singkat Ibu Rio Haryanto Indah Pennywati, Rabu. Konfirmasi keberlangsungan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu dalam perlombaan Formual 1 juga dinyatakan Manajer Rio Haryanto Piers Hunnisett.

“Manor Racing dan manajemen Rio telah bekerja keras untuk mengamankan pendanaan Rio agar dapat berkompetisi dalam keseluruhan perlombaan sepanjang musim dan akan terus melanjutkannya,” kata Hunnisett.

Hunnisett juga mengatakan pembalap yang mengemudikan mobil MRT05 nomor 88 itu akan mengerahkan seluruh perhatiannya dalam perlombaan yang akan berlangsung pada Minggu (31/7) di Hockenheim, Jerman.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan mengirim surat kepada Manor Racing demi keberlanjutan pembalap Formula Satu Indonesia Rio Haryanto dalam perlombaan musim 2016.

Surat Menpora itu, menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, bertujuan memastikan komitmen Tim Manor Racing terkait keikutsertaan Rio hingga Formula Satu musim 2016 selesai.

“Pada 18 Juli, Manor meminta kepastian dukungan dan komitmen sponsor untuk Rio melalui surat yang ditujukan kepada Menpora. Manor, dalam surat itu, telah memberikan kesempatan hingga perlombaan di Budapest,” ujar Gatot yang juga sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Manor, dalam surat kepada Menpora, mungkin akan mengganti Rio dengan pembalap lain kecuali ada komitmen keuangan dari Pemerintah Indonesia. Rio masih membutuhkan tambahan dana sebesar tujuh juta euro agar dapat bertahan sebagai pebalap Tim Manor Racing asal Inggris hingga Formula Satu musim 2016 selesai.

Setelah Jerman, perlombaan Formula Satu musim 2016 masih menyisakan sembilan perlombaan yaitu Grand Prix Belgia pada 28 Agustus, Grand Prix Italia pada 4 September, Grand Prix Singapura pada 18 September, Grand Prix Malaysia pada 2 Oktober.

Kemudian, Grand Prix Jepang pada 9 Oktober, Grand Prix Amerika Serikat pada 23 Oktober, Grand Prix Meksiko pada 30 Oktober, Grand Prix Brazil pada 13 November, dan Grand Prix Uni Emirat Arab pada 27 November. ANTARA

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!