Real Madrid Siap Kalahkan MU dalam Perburuan Paul Pogba

redaksi.co.id - Real Madrid Siap Kalahkan MU dalam Perburuan Paul Pogba Real Madriddikabarkan ESPN mulai melakukan pendekatan awal dengan Juventus demi mengamankan jasa Paul Pogba. Hal...

11 0

redaksi.co.id – Real Madrid Siap Kalahkan MU dalam Perburuan Paul Pogba

Real Madriddikabarkan ESPN mulai melakukan pendekatan awal dengan Juventus demi mengamankan jasa Paul Pogba. Hal ini membuat niat Manchester United (MU) yang ingin memboyong Pogba terancam gagal.

Perburuan gelandang timnas Prancis tersebut semakin menjadi bola liar. Setelah dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan MU, kini muncul nama baru dalam yang tertarik mengamankan jasa Pogba.

MU sempat dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk merekrut kembali pemain 23 tahun tersebut. Tak tanggung-tanggung, dana senilai 120 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun siap dikeluarkan demi mendapatkan tanda tangan pemain berpostur 191 cm itu.

Namun, tak ada jawaban dari Juventus atas tawaran tersebut. Besar kemungkinan klub asal Turin dan Pogba memang sengaja mengulur-ulur waktu hingga Madrid mengajukan tawaran resmi.

Los Blancos sebelumnya mengaku masih tertarik pada Pogba. Hal itu diungkapkan oleh pelatih El Real,Zinedine Zidane, yang tak menampik rencana klubnya untuk memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu.

“Saat ini kami masih berusaha untuk melabuhkan Paul Pogba. Saya tak bisa bilang lebih dari ini. Segalanya bisa saja terjadi hingga 31 Agustus nanti. Saat ini, dia bukan pemain Real Madrid dan saya tak bisa bilang apa yang akan terjadi,” kata Zidane.

Secara head to head, Madrid lebih difavoritkan ketimbang ManchesterUnited. Pertama, faktor Zidane yang memiliki kewarganegaraan sama dengan Pogba.

Kedua, raksasa Spanyol itu bisa menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions di mana MU musim depan tak bermain. Terakhir, Pogba diketahui masih memendam sakit hati karena pernah diabaikan oleh Setan Merah pada 2012.

Meski begitu, Madrid tak ingin terlalu percaya diri. Mereka juga menyiapkan opsi lain jika pada akhirnya gagal memboyong Pogba pada musim panas ini.

Juara Liga Champions 2015-2016 itu sudah menyiapkan dana 35 juta euro atau setara Rp 507 miliar untuk gelandang Newcastle United, Moussa Sissoko. Selain itu, Real Madridjuga sedang memantau gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuid, sebagai alternatif.

Sumber: ESPN

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!